HeadlineINFRASTRUKTUR

Sekda Depok Fokus Percepatan Pembangunan, Termasuk Pelebaran Jalan Raya Sawangan

Margonda | jurnaldepok.id
Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri mengungkapkan, ada beberapa persoalan yang harus segera dibenahi demi kemajuan Kota Depok. Seperti permasalahan infrastruktur dan persampahan.

“Ya, di tahap-tahap sebelumnya sudah dilakukan, tetapi memang belum semuanya harapan itu terjawab,” ujarnya.

Dia menambahkan, Pelebaran Jalan Raya Sawangan untuk mengurai kemacetan dua jalur harus tuntas. Kemudian pengelolaan sampah TPA Cipayung yang sudah sangat mengkhawatirkan juga harus diselesaikan.

“Ini mungkin dua hal memang menjadi kewajiban sebagai pemerintah urusan pendidikan, urusan kesehatan, lapangan pekerjaan, ini juga menjadi hal-hal penting,” sambungnya.

Belum lagi, kata, Supian, menampung aspirasi budayawan atau pelaku seni yang menginginkan adanya gedung kesenian berkualitas.

“Kemudian teman-teman futsal ingin punya juga sarana olahraga yang berstandar nasional. Nah ini menjadi harapan-harapan kita, sehingga banyak fasilitas yang kami berikan, banyak ruang yang orang bisa beraktifitas dan Insya Allah banyak masyarakat yang bisa datang, sehingga pertumbuhan ekonomi juga secara langsung cepat tumbuh,” katanya.

Pria yang akrab disapa SS itu, juga berambisi menyelesaikan jalan penghubung Terminal Jatijajar dengan Tol Jagorawi.

“Dulu waktu saya Kabag Pemerintahan, baru sampai wilayah Jatijajar yang selesai. Nah kami rencana awal dulu adalah sampai Tol Jagorawi, sehingga akses masuk ke Terminal Jatijajar tidak harus melalui Citeureup atau tidak harus melalui Cisalak, tapi bisa langsung dari tol,” jelasnya.

Intinya, kata SS, dirinya berusaha untuk melakukan upaya percepatan pembangunan di Kota Depok.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga berusaha untuk melakukan upaya percepatan pembangunan di Kota Depok.

Percepatan ini tentunya dengan dukungan pemerintah provinsi, dukungan dengan pemerintah pusat.

“Karena kemampuan anggaran pemerintah daerah Kota Depok akan sulit menjawab terhadap kebutuhan-kebutuhan itu tanpa dukungan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Insya Allah, komunikasi yang kami bangun dengan provinsi, dengan pusat, ini akan juga support apa yang menjadi harapan kita bersama,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button