HeadlinePemilu

Menyala Abangku! Prabowo-Gibran Menang, Nuroji Potong Rambut dan 2 Ekor Kerbau

Beji | jurnaldepok.id
Salah satu pendiri Partai Gerindra, H Nuroji menunaikan nazar usai Prabowo dan Gibran ditetapkan KPU RI sebagi Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Pemilu 2024. Nazar yang ditunaikan Nuroji yakni memotong kerbau dan mencukur rambutnya yang gondrong.

“Baru sekarang saya tunaikan nazar selama memperjuangkan memenangkan Pak Prabowo jadi presiden. Saya terucap kalau Pak Prabowo jadi presiden gua mau potong kerbau sama potong rambut. Jadi satu ucapan. Nah kata orang, itu nazar wajib ditunaikan. Nazar itu sunnah, kalau terjadi ya ditunaikan jadi wajib,” katanya, kemarin.

Nuroji menuturkan, potong rambut dan kerbau bagian dari nazar pribadi dan sekaligus mengadakan selamatan atas penetapan Prabowo dan Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

“KPU RI sudah mengesahkan Prabowo dan Gibran jadi presiden dan wakil presiden. Sekaligus syukuran,” tuturnya.

Pria yang menjabat Ketua Dewan Pembina DPC Partai Gerindra Depok mengatakan, dirinya memotong kerbau sebanyak dua ekor. Dagingnya dibagikan kepada relawan dan tim sukses yang telah bekerja keras memenangkan Prabowo dan Gibran di Pilpres 2024.

Nuroji menjelaskan, memilih hewan kerbau karena ada unsur budaya Betawi.

“Di Betawi ketika ada hajatan, Hari Raya Idul Fitri atau lebaran selalu memotong kerbau untuk hidangan khas. Daging kerbau bagus untuk dijadikan semur. Karena dagingnya yang kasar cocok untuk dijadikan semur,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga memotong rambutnya yang panjang yang dirawatnya sejak bertahun-tahun.

“Kalau rambut agak sulit. Sisir harus yang cocok, termasuk shampo yang cocok dan lain-lain. Melihara rambut ada ritual khusus,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button