HeadlinePilkada

Hanya PKS Yang Punya Tiket Usung Wali Kota, IBH Ajak Parpol Berkoalisi di Pilkada

Margonda | jurnaldepok.id
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok menjadi satu-satunya partai politik yang sudah mempunyai tiket untuk mengusung Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada November mendatang.

“Alhamdullilah KPU Depok hingga pusat mengumumkan hasilnya dan perolehan PKS di Kota Depok terbesar di Pemilu 2024,” ujar Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono saat ditemui wartawan di Pasar Depokjaya, Pancoran Mas, Kamis (21/03/24).

Dari itu, ia mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Depok yang sudah memberikan hak suaranya di Pemilu 2024.

Dari hasil perolehan suara tersebut, hanya PKS yang mempunyai tiket untuk mengusung calon wali kota dan wakilnya. Sementara partai politik yang lain harus berkoalisi.

“Kami pengurus DPD PKS Depok mengajak parpol lain untuk berkoalisi dengan PKS. DPD PKS sudah berkomunikasi dengan antar lembaga partai yang ingin berkoalisi dengan PKS. Kami 26 persen (perolehan suara di Pemilu 2024). Alhamdulillah kami PKS bisa mencalonkan diri di Pilkada Depok. Insya Allah. Kami berharap bisa berkoalisi dengan semua partai politik di Depok,” katanya.

Pria yang akrab disapa IBH itu mengatakan, perolehan suara pemilu legislatif PKS Kota Depok sebanyak 257.819 suara dari enam daerah pemilihan atau di 11 kecamatan.

Dari hasil jumlah suara rekapitulasi suara KPUD, kata IBH, ada 13 calon anggota legislatif tingkat kota yang berhasil duduk di DPRD Kota Depok periode 2024-2029.

“Peroleh suara PKS dari hasil rekapitulasi suara pleno PKS memperoleh suara dari enam dapil 257.819 atau 13 kursi,” paparnya.

Selain itu IBH mengatakan, PKS Kota Depok siap menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak pada November 2024 yang ditentukan oleh KPU. n Aji Hendro

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button