HeadlinePendidikan

Tumbuhkan Cinta Kepada Rasul, Citra Negara Gelar Sholawat dan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Civitas SMP dan SMK Citra Negara di Kecamatan Beji merupakan sekolah religi dan terbesar di Kota Depok.

Demikian dikatakan Ketua Yayasan Pendidikan At-Taqwa Kemiri Jaya, H. Nasan saat memberikan sambutan pada kegiatan Citra Negara Bersholawat dan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Audotorium Jakarta Global University, Sukmajaya.

Pada kegiatan itu KH Sayid Alwi Assegaf memberikan tausyiah. Dia mengatakan dalam upaya mencipatakan siswa yang bermoral dan berakhlak diperlukan tenaga pengajar atau guru yang memiliki jiwa yang inovatif dan kreatif.

“Di lingkungan Citra Negara kita siapkan tenaga pengajar atau guru yang memiliki inovatif, kreasi. Pendidikan agama merupakan kunci yang tidak bisa diabaikan karena pendidikan agama merupakan salah satu faktor penunjang dalam pendidikan moral,” katanya.

“Dimana pun kita berada dan apapun yang kita lakukan, tanamkan dalam diri bahwa Allah selalu mengawasi sehingga seseorang senantiasa dalam ketaatan,”katanya.

Di lokasi sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah mengapreasiasi kegiatan Citra Negara Bersholawat dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan Maulid Nabi merupakan bentuk cinta kasih umat Islam kepada sosok pemimpin yaitu Nabi Muhammad SAW. Sebagai upaya mencintai Rasulullah SAW, maka umat Islam dianjurkan untuk melantunkan shalawat-shalawat kepada-Nya. Meneladani Akhlaq Serta Meningkatkan Kecintaan Kita Kepada Rasulullah Muhammad SAW,” jelasnya.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada siswa siswi yang berpartisipasi. n Aji Hendro

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button