HeadlineINFRASTRUKTUR

Resmikan Kantor Manajemen, 16 Tahun RSUD KiSA Berinovasi Lengkapi Pelayanan

Sawangan | jurnaldepok.id
Diusianya yang ke 16 tahun, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KiSA Kota Depok terus bebenah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Direktur RSUD KiSA, dr. Sobari mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan beberapa inovasi pelayanan dan menambah jumlah dokter spesialis.

“16 tahun perjalanan RSUD Kota Depok bertransformasi menjadi RSUD Khidmat Sehat Afiat (KiSA). Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Kota Depok yang telah memberikan dukungan baik sarana dan prasarana,” ujar Sobari, Rabu (17/04/24).

Pernyataan itu diungkapkan Sobari saat melakukan peresmian Gedung Manajemen RSUD KiSA yang dihadiri oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah dan kepala OPD.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya telah memiliki banyak layanan diantaranya UGD, 23 Poliklinik dokter Spesialis, PONEK, Peristi, NICU, PICU, HCU, ICU, Instalasi Bedah Sentral, 236 tempat tidur rawat inap, layanan rehabilitasi medik, MCU, ESWL, Hemodialisa, CT-SCAN 128 Slice, Mammografi, Lab. Patologi Anatomi, klinik luka dan stoma.

“Alhamdulillah di tahun 2024 ini kami juga meresmikan layanan baru seperti TBRO, Estetika, Home Care dan penambahan kapasitas Hemodialisa menjadi 11 tempat tidur,” paparnya.

Sobari juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok yang tahun ini telah membangunkan Gedung Manajemen setinggi empat lantai dan mampu menampung 200 karyawan.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris berharap, di usianya yang ke 16 tahun RSUD KiSA Kota Depok semakin maksimal dan professional dalam memberikan pelayanan.

“Usia 16 tahun ini merupakan usia remaja, mudah-mudahan semakin pandai dalam bersolek dalam arti memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, sehingga pada 2030 nanti capaian SDGs dapat terealisasi dalam bidang kesehatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, meskipun RSUD KiSA saat ini telah berstatus BLUD, namun hal itu tak mengabaikan tingkat pelayanan dasar.

“BLUD di sini bukan sifatnya bisnis, namun untuk mempercepat pelayanan dan mempercepat akselerasi birokrasi keuangan. Kalau BLUD itu bisa lebih praktis dan relatif lebih cepat penggunaannya jika modalnya ada,” katanya.

Hal senada diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri. Dalam kesempatan itu Supian mengucapkan selamat atas berdirinya Gedung Manajemen RSUD KiSA Kota Depok.

“Selamat ulang tahun juga untuk RSUD KiSA yang ke 16, jadikan ini sebagai momen evaluasi sejauh mana layanan yang telah diberikan untuk warga Depok,” katanya.

Pria yang akrab disapa SS itu, juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama masyarakat sekitar RSUD, tenaga medis dan non medis yang telah membantu berkembangnya RSUD KiSA. n Rahmat Tarmuji

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button