HeadlinePemilu

Berjalan Lancar Tanpa Kendala, Panwascam Cinere Apresiasi Kontestan Pemilu

Cinere | jurnaldepok.id
Jajaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Cinere mengaku bersyukur lantaran telah berhasil menuntaskan tugas pengawasan proses pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) mulai dari masa Kampanye hingga penghitungan suara di tingkat PPK.

Demikian diungkapkan Ketua Panwascam Kecamatan Cinere, Ahmad Jayadi saat menggelar press release di sekretariat Panwascam Cinere.

“Alhamdulillah pelaksanaan pemilu di wilayah Kecamatan Cinere berlangsung tertib, aman dan kondusif dan tidak ada kendala berarti,” papar Jayadi dihadapan sejumlah awak media.

Dikatakannya, sukses penyelenggaraan pemilu diwilayah Kecamatan Cinere tak terlepas dari peran serta dan kontribusi berbagai pihak terutama para kontestan pada perhelatan pemilu 2024 yang menurutnya sangat kooperatif dalam upaya ikut menjaga kondusifitas pada pelaksanaan tahapan pemilu.

“Semua pihak berperan dalam menyukseskan pemilu di empat wilayah Kelurahan lingkup Kecamatan Cinere, kami jajaran Panwascam sangat menghargai jerih payah semua pihak yang telah berkontribusi pada pelaksanaan pemilu 14 Februari silam,” tandasnya.

Dia menambahkan, sukses penyelenggaraan pemilu di wilayah Kecamatan Cinere bukan berarti pada pelaksanaan nya sama sekali tidak ada permasalahan yang menjadi kendala, namun permasalahan yang ditemukan masih bersifat teknis, tidak ada unsur kesengajaan dan tidak terindikasi menguntungkan salah satu pihak tertentu.

“Ada beberapa hal yang kami temukan khususnya pada pelaksanaan pencoblosan di TPS seperti surat suara yang kurang, keterlambatan dimulainya pemungutan suara lantaran terkendala cuaca yang saat itu hujan, serta kendala kecil lainnya, namun semua bisa diatasi oleh petugas KPPS,” ujar Ahmad Jayadi.

Sedangkan pada proses penghitungan suara di tingkat PPK, menurutnya berjalan lancar dan tidak ditemukan adanya permasalahan yang menyulut komplain dari para pihak peserta pemilu.

“Jika ditempat lain aplikasi Sirekap kerap bermasalah tapi Alhamdulillah untuk Kecamatan Cinere Sirekap tidak pernah bermasalah dan datanya selalu bersesuaian dengan data C1,” imbuhnya.

Pada momentum pelaksanaan press release, Ahmad Jayadi berserta jajaran menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi menyukseskan rangkaian pelaksanaan pemilu di wilayah Cinere mulai dari masa kampanye hingga rekapitulasi suara di PPK.

“Terimakasih buat semua yang sudah berpartisipasi membantu menyukseskan pemilu, kami juga mengapresiasi mitra kerja kami dijajaran Kepolisian dan jajaran TNI yang telah ikut berjibaku mengamankan jalannya pesta demokrasi diwilayah Kecamatan Cinere,” tutupnya. n Asti Ediawan

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button