HeadlinePendidikan

Promosikan Sekolah ke Masyarakat, SDIT-TQ Al Fajri Gelar Open House dan Perlombaan

Sawangan | jurnaldepok.id
Yayasan Al Fajri Dzikrulloh Hizbulloh yang menaungi SDIT-TQ Al Fajri menggelar open house dan Al Fajri Cup dalam rangka mempromosikan sekolah ke masyarakat Sawangan dan sekitarnya.

Kepala SDIT-TQ Al Fajri, Rahmat Amin Harahap mengatakan, kegiatan tersebut dikemas secara produktif dan efektif untuk mempersilahkan serta mengundang sekolah-sekolah TK, TPA, TPQ dan sederajat untuk datang ke yayasan.

“Pertama tujuannya lebih kepada silaturahmi dan menambah jaringan antar insan pendidikan. Salah satu kegiatan yang kami gelar yakni Al Fajri Cup dengan memperlombakan hafalan Al Quran, binahusolah, mewarnai dan gerak lagu. Alhamdulillah peserta yang mendaftar mendekati 300 peserta,” ujarnya kepada jurnaldepok.id, Sabtu (25/11/23).

Ia menambahkan, SDIT-TQ Al Fajri baru tiga tahun berjalan, dari itu pihaknya merasa perlu memperluas jaringan agar lebih dikenal oleh masyarakat.

“Selain itu juga untuk mempromosikan sekolah, kami membuka diri untuk semua, baik dari mulai konsep, fasilitas hingga kurikulumnya. Untuk pendaftaran siswa baru sudah kami buka sejak Oktober lalu, Alhamdulillah sudah ada yang mendaftar sebanyak 10 siswa,” paparnya.

Ia berharap, dengan digelarnya open house tersebut sekolahnya semakin dikenal sehingga diminati juga oleh masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di Al Fajri.

“Saat ini yang sudah berjalan baru angkatan ke tiga dengan jumlah 120 siswa. Anak-anak enggak mondok tapi pulang pergi,” katanya.

Salah seorang Komite Sekolah, Diah mengungkapkan, tiga tahun berdiri SDIT-TQ Al Fajri menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan, begitu juga mata pelajarannya bervariasi serta sesuai dengan kurikulum nasional.

“Ditambah ada program khusus yakni tahfidz khusus (Takhosus) untuk para siswa. Memang di sini focus di tahfidz quran. Diharapkan hingga kelas enam nanti mereka bisa hafal minimal lima juz,” jelasnya.

Pendiri sekaligus Owner Yayasan Al Fajri Dzikrulloh Hizbulloh, H Hasbulloh mengatakan, dengan hadirnya sekolah penghafal Al Quran di wilayah Sawangan diharapkan membawa keberkahan bagi warga Sawangan.

“Mudah-mudahan yayasan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Sawangan dan sekitarnya,” ungkap Hasbulloh didampingi istrinya, Hj Nurhasanah.

Yayasan yang terletak di Jalan Abdul Wahab RT 04/07 Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, tepatnya di samping Telorindo Hall, saat ini dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas dan ruang kelas full AC serta aula berukuran besar dua lantai. n Rahmat Tarmuji

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button