HeadlinePemerintahan

Berdayakan Pelaku Usha, DKUM Bagi-bagi Voucher Kuliner di Puncak Acara HKN

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok membagikan 1.000 voucher pembelian produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) senilai Rp 10.000 kepada masyarakat yang hadir pada Gelar Produk UMKM Depok secara gratis. Voucher tersebut dapat ditukarkan dengan produk makanan dan minuman di setiap stand.

Gelar produk UMKM Depok yang diselenggarakan di Taman Alun-alun Kota Depok akhir pekan kemarin juga dirangkai dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tingkat Kota Depok tahun 2023.

“Voucher ini bisa dibelanjakan langsung, dengan begitu, produk-produk yang dihasilkan para pelaku UMKM bisa dikenal luas,” ujar Dede Hidayat, Kepala DKUM Kota Depok, Sabtu (25/11/23).

Dede mengatakan kegiatan tersebut melibatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di 11 kecamatan. Pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok untuk turut serta mendukung program Wirausaha Baru (WUB).

“Ini bagian dari upaya kami untuk membantu pemasaran produk UMKM di Kota Depok,” tuturnya seperti dilansir dari berita.depok.go.id.

Saat ini, imbuhnya, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mendukung produk UMKM di Kota Depok. Mulai dari pelatihan, pendampingan, permodalan, dan pemasaran melalui kegiatan gelaran UMKM.

“Harapannya, setelah kami beri pembinaan dan pendampingan, mereka bisa mandiri dan membantu rekan-rekannya untuk membuka usaha demi peningkatan ekonominya,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button