CoorporateHeadline

HUT ke-12, PT Tirta Asasta Depok Komitmen Tingkatkan Layanan dan Perluas Jaringan

Laporan: Aji Hendro
Di usianya yang ke 12 tahun, PT Tirta Asasta Depok siap melebarkan jangkauan ke 11 kecamatan untuk mengaliri air bersih.

Demikian dikatakan Komisaris Utama PT Tirta Asasta, Supian Suri saat menghadiri HUT ke 12 PT Tirta Asasta.

“Saya ingat waktu diberikan amanah sebagai komisaris utama, saat itu pada posisi 17 persen, Alhamdulillah sekarang layanan sudah kurang lebih 20 persen,”katanya.

Pada tahun 2025, lanjutnya, PT Tirta Asasta menargetkan pelayanan dengan 100 ribu hingga 135 ribu pelanggan.

“Saya koreksi sedikit di paparan bahwa 11 kecamatan sudah terlayani, tetapi saya koreksi, belum itu baru harapan 11 kecamatan karena masih ada satu kecamatan yakni Cinere yang belum terlayani untuk air bersih,” ujarnya.

Supian berharap PT Tirta Asasta memberikan layanan air bersih untuk masyarakat karena orientasi PT Tirta Asasta bukan hanya pada profit semata.

“Tapi bagaimana kita bisa melayani masyarakat dengan memberikan pelayanan air bersih, di samping itu juga berkomitmen menjaga lingkungan di Depok. Masyarakat Depok masih sangat menikmati air bersih tidak ada bau khususnya air tanah. Tapi kedepan enggak bisa jamin kalau tidak ada upaya kedepannya,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, PT Tirta Asasta tanpa memberikan layanan yang lebih massif dan lebih cepat otomatis mereka akan banyak mengambil air bawah tanah.

“Begitu juga dengan perusahaan, makanya kita harus enggak kalah cepat memberikan layanan ke masyarakat sehingga masyarakat benar-benar memanfaatkan layanan yang diberikan,” terangnya.

Supian mengimbau kepada jajaran PT Tirta Asasta jangan cepat puas dengan keberhasilan saat ini.

Di lokasi sama Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menambahkan, pelayanan PT Tirta Asasta dapat dirasakan hingga ke mana-mana.

“Pemerintah Kota Depok berharap PT Tirta Asasta ikut dalam melindungi Sungai Ciliwung, Angke dan Pasanggrahan, agar air yang ada itu bisa terpelihara dengan baik sehingga bisa digunakan oleh PT Tirta Asasta,” tandasnya.

Dia juga mengajak kepada pihak lainnya seperti Kampus UI, Kantor Kepolisian dan pihak swasta lainnya untuk menggunakan air PT Tirta Asasta sebagai upaya pencegahan penggunaan air tanah.

Direktur Utama PT Tirta Asasta Depok, M Olik Abdul Holik mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok dan DPRD Depok atas anggaran yang digelontorkan.

“Dengan demikian, Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) Kota Depok yang bergerak di bidang penyediaan air bersih ini telah memberikan layanan pada 98.657 pelanggan terdaftar dan
pelanggan aktif 84.179,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, PT Tirta Asasta juga menduduki peringkat kedua kinerja terbaik sebagai Perseroda Kota Depok kategori sedang tahun 2023.

“Kami juga mendapatkan kinerja terbaik nomor dua kategori sedang, jadi 50.000 sampai 100.000 pelanggan,”katanya.

Olik mengajak semua pihak memberikan edukasi pada masyarakat untuk beralih dari penggunaan air tanah ke air pipa yang disalurkan PT Tirta Asasta.

“Kami juga terus berkomitmen meningkatkan layanan salah satunya dengan penerapan ISO. Saat ini sudah menerapkan layanan berbasis ISO 14001:2015 Sistem Manajemen Lingkungan dan 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu. Selain itu juga sedang proses untuk ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan,” pungkasnya. n

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button