HeadlineOlahraga

Puluhan Sekolah Sepak Bola Ikuti Kompetisi One Day Festival Askot PSSI Kota Depok

Laporan: Aji Hendro
Sekitar puluhan tim Sekolah Sepak Bola (SSB) atau klub usia dini di Kota Depok akan bertading di laga kompetisi One Day Festival Askot PSSI Kota Depok.

Ketua panitia pelaksana, Ian Kurniawan kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung pada Sabtu-Minggu (24-25) Februari.

“Kegiatan ini awalnya vakum di Kota Depok, akhirnya kami bersama-sama dengan pengurus Askot usia muda mengajukan ke pengurus PSSI dan usulan itu diterima,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk saat ini sudah ada puluhan club atau SSB yang dipastikan mengikuti kompetisi SSB yang ada di Kota Depok.

Dengan usia 9-11 tahun yang sudah mendaftar sekitar 20 tim, sementara usia 12 sekitar 24 tim SSB di Kota Depok.

“Kami dari panitia tidak menyangka dengan antusias SSB yang mengikuti kompetisi sepak bola usia dini,” katanya.

Awalnya, kata dia, hanya belasan tim SSB namun menjelang digelarnya kompetisi peserta bertambah hingga sekitar 80 tim SSB di Kota Depok.

“Bahkan satu tim atau SSB bisa mengirimkan lebih dari satu tim. Di kegiatan ini kami akan gunakan dua lapangan yakni di Sukatani dan stadion Mahakam Sukmjaya. Panitia juga menyiapkan dana pembinaan nantinya kepada para juara dan sertifikasi jalur prestasi,” jelasnya.

Di lokasi sama, salah satu pengurus PSSI Kota Depok, Syafrudin menambahkan, Depok akan memiliki banyak pemain muda potensial yang nantinya diharapkan akan bersinar dan memberikan sumbangsih untuk sepak bola Indonesia.

Dia mengajak klub-klub internal yang menjadi anggota Askot Depok tidak mengendurkan semangat juang dalam mencetak pemain potensial.

“Askot memang fokus dalam pembinaan. Pembinaan itu tentunya tidak selamanya Askot yang memikirkan. Tapi bagaimana klub-klub internal Askot, mereka tetap melakukan pola pembinaan,” pungkasnya. n

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button