HeadlinePemerintahan

Hadiri Peresmian Gereja BNKP, Wali Kota Depok Minta Peran Pendeta Ditingkatkan

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri acara peresmian Gedung Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) Jemaat Depok Resort 45 di Jalan Flamboyan Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Minggu (08/10/23).

“Keberadaan Gereja BNKP Jemaat Depok dapat menjadi mitra pemerintah kota dalam mendukung program-program pembangunan yang tidak hanya urusan ritual ibadah keagamaan tetapi juga urusan sosial,” ujar Idris disela acara peresmian gereja.

Ia menambahkan, keberadaan tokoh agama memiliki peran yang sangat penting sebagai mitra pemerintah.

“Tokoh agama adalah mitra yang mengedukasi, membina, menenangkan dan menentramkan masyarakat, seperti peran pendeta dan pemangku agama,” paparnya.

Untuk itu, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan perhatian kepada pemangku agama di Kota Depok.

“Saat ini kami telah msmberikan sedikit buah tangan untuk para pembimbing rohani dari seluruh agama yaitu sebanyak 2.000 orang. Terima kasih yang selama ini sudah membantu kami,” katanya.

Idris merasa bersyukur karena peresmian Gereja BNKP disaksikan oleh dua menteri yang sangat luar biasa dalam pembangunan di Republik Indonesia yang fokus dalam pembangunan sumber daya manusia.

“Kekuatan inilah yang dapat membawa Kota Depok dapat lebih mensejahterakan warga dan mayarakat Kota Depok,” jelasnya.

Acara tersebut turut dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI), Muhadjir Effendy dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham RI), Yasonna H. Laoly. n Rahmat Tarmuji

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button