HeadlinePeristiwa

Pasca Alami Kebakaran Hebat, Satpol PP Sidak Kondisi TPS Liar di Wilayah Limo

Limo | jurnaldepok.id
Anggota Bantuan Kendali Operasi (BKO) Satpol PP Kota Depok untuk wilayah Kecamatan Limo kemarin memantau lokasi tempat pembuangan sampah (TPS) liar dekat lapangan sepak bola Pemuda Limo dikawasan Kampung Lebong RT 02/05, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo yang terbakar pada Jumat malam (11/8).

Dalam kunjungan kelokasi, para personel Satpol PP mengingatkan kepada warga yang masih melakukan aktivitas dilokasi TPS untuk tidak membakar sampah yang tertumpuk disejumlah titik tempat pembuangan sampah karena dikhawatirkan akan memicu terjadinya kebakaran.

“Sekarang masih musim kemarau sehingga kalau ada pembakaran sampah rentan terjadi kebakaran, kami sudah menegur sejumlah orang yang beraktivitas di TPS itu untuk tidak melakukan pembakaran sampah agar tidak memicu kebakaran seperti yang terjadi pada Jumat malam pekan lalu,” ujar Tuhanto selaku Komandan Tim (Dantim) BKO Satpol PP Limo, kemarin.

Dikatakan Anto, saat melakukan peninjauan disejumlah titik tempat pembuangan sampah, pihaknya masih melihat adanya asap mengepul dibeberapa titik tempat pembuangan sampah.

“Kami masih melihat ada asap yang muncul dari tumpukan sampah, kami menduga masih terjadi pembakaran sampah yang dilakukan oleh orang orang yang beraktivitas di lokasi TPS,” imbuhnya.

Terpisah, Naumar salah satu tokoh masyarakat kampung Lebong meminta kepada semua pihak yang beraktivitas dilokasi tempat pembuangan sampah (TPS) liar untuk mematuhi larangan Satpol PP untuk tidak membakar sampah di TPS guna menghindari terulangnya kebakaran yang terjadi pada pekan silam.

“Kami harap orang orang yang memilah sampah di TPS jangan melakukan pembakaran sampah karena bisa membahayakan warga disekitar kawasan TPS, kami berharap semua patuh pada imbauan Satpol PP untuk tidak membakar sampah ditempat pembuangan sampah,” pinta Naumar.

Dia juga menegaskan kedepan warga akan ikut memantau lokasi TPS dan bilamana menemukan ada yang membakar sampah maka pihaknya akan melakukan penindakan terhadap oknum tersebut.

“Kebakaran kemarin sudah membuat panik warga, jangan lagi ada pembakaran sampah, dan jika nanti warga menangkap tangan oknum yang membakar sampah di lokasi TPS maka oknum tersebut akan mendapat sanksi,” pungkasnya. Asti Ediawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button