HeadlineINFRASTRUKTUR

Hujan Sedikit Langsung Banjir, Perbaikan Drainase Meruyung Mendesak

Limo | jurnaldepok.id
Sejumlah pengguna jalan mengeluhkan banyaknya titik genangan air di bidang jalan raya Meruyung setiap turun hujan, hal ini disebabkan karena saluran air (Drainase) disisi ruas jalan tak lagi berfungsi maksimal lantaran telah mengalami pendangkalan.

“Hujan sedikit saja bidang jalan depan grosir keramik pasti banjir, apalagi kalau hujan lebat, ini dikarenakan tidak ada saluran air yang dapat menampung dan mengalirkan air hujan dari bidang jalan,” kata Rismawati salah satu pengguna jalan.

Keluhan yang sama juga disampaikan oleh Dwijo salah seorang driver ojek online.

“Saya sudah hafal, kalau ada hujan sedikit saja, pasti jalan raya Meruyung tergenang air, harusnya enggak banjir kalau drainasenya berfungsi sebagaimana mestinya,” celoteh Dwijo.

Genangan air di bidang jalan raya Meruyung saat turun hujan diakui oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Supian Derry.

“Memang benar sepanjang jalan raya Meruyung masih sering banjir kalau turun hujan adapun titik banjir yang harus diwaspadai diantaranya depan jalan tiga putra sampai pom bensin Shell diperbatasan dengan wilayah Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, sedangkan untuk jalur arah Limo, genangan air terkonsentrasi beberapa titik namun yang paling parah terjadi di depan Grosir Keramik hingga depan pabrik air mineral ayya,” papar Derry.

Dikatakan Derry, untuk menuntaskan permasalahan saluran air jalan raya Meruyung diperlukan koordinasi dengan wilayah Kelurahan Limo, sebab aliran air dari Meruyung mengarah ke wilayah Limo sementara diperbatasan wilayah tepatnya depan jalan benda lubang saluran mampet yang memaksa air berbalik arah.

“Saluran air disepanjang ruas jalan raya Meruyung memang harus di normalisasi tapi harus kerjasama dengan Limo karena saat ditelusuri, aliran air dari drainase jalan raya Meruyung mentok di depan jalan Benda yang notabene berada di batas wilayah Kelurahan Meruyung dengan wilayah Kelurahan Limo, mudah mudahan tahun ini atau tahun depan ada alokasi perbaikan secara menyeluruh sehingga pengguna jalan tak lagi direpotkan oleh genangan air saat turun hujan,” kata Supian. n Asti Ediawan

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button