HeadlineWilayah

PT Laguna Serahkan Fasos

Limo | jurnaldepok.id
PT Laguna selaku pengembang perumahan Cinere Residence kemarin menyerahkan secara simbolik lahan untuk fasilitas umum (fasos) dan lahan untuk taman perumahan Cinere Residence seluas 31726 meter persegi dengan prosentase nilai sebesar dari Rp 69.035.776.000.

Penyerahan lahan fasos dan taman Pt Laguna selain diikuti oleh jajaran PT Laguna selaku pengembang perumahan Cinere Residence, juga dihadiri dan disaksikan oleh anggota DPRD Kota Depok dapil BCL Ma’mun Abdullah serta perwakilan dari bidang Asset Setda Kota Depok.

Kepada Jurnal Depok, perwakilan bidang Asset Setda Kota Depok, Reva mengatakan penyerahan lahan fasos dan taman merupakan kewajiban semua pengembang perumahan untuk dicatatkan dibagian asset Setda untuk kemudian menjadi tanggung jawab Pemerintah dalam pengelolaan selanjutnya.

“Semua pengembang perumahan wajib meyerahkan lahan fasos dan fasum serta sarana lainnya dan setelah diserahkan ke Pemerintah baru kemudian pengelolaan dan penataannya akan menjadi tanggung jawab Pemerintah, ” ujar Reva, kemarin.

Sementara anggota DPRD Kota Depok, Ma’mun Abdullah mengatakan akan terus mengawal proses penyerahan lahan fasos fasum dari pengembang perumahan kepada Pemerintah terutama yan ada diwilayah Dapil BCL.

“Sebagai wakil rakyat saya berkewajiban untuk mengawal realisasi penyerahan fasos fasum termasuk penyerahan lahan fasos dan taman dari PT Laguna selaku pengembang perumahan Cinere Residence, ” kata politisi PPP.

Dia berharap penyerahan lahan fasos dan taman dari PT Laguna dapat segera ditindak lanjuti oleh pemerintah untuk dioptimalkan guna kepentingan warga perumahan setempat dan warga sekitar.

“Sekarang lahannya sudah diserahkan ke pemerintah tinggal nanti pemerintah yang akan menata pembangunan fasilitas itu, ” pungkas Ma’mun yang juga menjabat sebagai Wakil Komisi A DPRD Kota Depok. n Asti Ediawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button