HeadlinePolitik

Intan Gantikan Lucky Hakim jadi Anggota DPR RI

Margonda | jurnaldepok.id
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo hari ini, Selasa (3/7) melantik Intan Fitriana Fauzi, SH, LLM, Pengganti Antar Waktu (PAW) DPR RI sisa periode 2014-2019 dalam Rapat Paripurna Masa Persidangan V Tahun Sidang 2017–2018 di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Intan Fitriana Fauzi dilantik menggantikan anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Lucky Hakim yang pindah ke Partai Nasdem.

Pengangkatan Intan sebagai anggota DPR tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 99/ P Tahun 2018 yang ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 31 Mei 2018 lalu.

Intan berjanji akan menjaga amanah ini dengan sebaik-baiknya.

”Syukur Alhamdulillah. Terima kasih kepada masyarakat, teman-teman PAN dan simpatisan partai se Kota Bekasi dan Kota Depok. Insya Allah amanah ini akan saya jaga dengan baik,” kata Intan, Senin (2/7).

Untuk itu, Intan berkomitmen bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegakknya kehidupan berdemokrasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, diatas kepentingan pribadi, seseorang dan golongan.

“Saya akan selalu memegang teguh amanah ayah saya. Pada hakikatnya, politik adalah seni dan ilmu untuk meraih kekuasaan maupun mempertahankan kekuasaan secara konstitusional. Selanjutnya apabila kekuasaan itu berhasil diperoleh melalui pemilihan yang demokratis, maka laksanakanlah dengan amanah, profesional dan berintegritas (jujur),” tuturnya.

“Saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan umat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional, demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button