HeadlineKesehatan

Diresmikan Wali Kota, Puskesmas Bojongsari Dilengkapi Layanan TBC

Bojongsari | jurnaldepok.id
Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Bojongsari kini memiliki gedung baru untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Gedung yang dibangun dua lantai itu memiliki berbagai ruangan pelayanan kesehatan.

Kepala UPTD Puskesmas Bojongsari, Frovira Brilyandini mengatakan, dalam gedung baru tersebut, terdapat ruang pelayanan untuk rawat jalan yang akan melayani pasien dari rentang umur anak-anak hingga lansia. Kemudian ada ruang umum khusus pemeriksaan bagi pasien infeksi dan Saluran Pernafasan Akut atau ISPA.

“Untuk area ISPA kami bagi dua kategori, anak-anak dan dewasa. Terdapat ruang umum non ISPA, ruang kesehatan gigi dan mulut dan ruang kesehatan ibu, anak, Keluarga Berencana (KB) dan imunisasai. Lalu ada juga ruang komunikasi, informasi dan edukasi atau konseling bagi pasien di puskesmas,” ujarnya, Senin (31/01/23).

Ia menambahkan, puskesmas yang berasa di wilayah Pondok Petir juga memiliki ruang kesehatan khusus untuk pelayanan seperti pasien Tuberkulosis (TBC), Human Immunodeficiency Virus (HIV), kusta serta Pelayanan vaksinasi Covid-19.

Ia berharap, dengan adanya gedung baru ini bisa lebih memberikan kenyamanan bagi warga saat mengakses layanan kesehatan. Dengan begitu, merasa terfasilitasi kebutuhannya dengan kenyamanan yang ada.

“Selain untuk pasien juga bisa memberikan kenyamanan untuk petugas,” tutupnya. n Rahmat Tarmuji

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button