HeadlinePolitik

PPP Depok Komitmen Dukung Anies di Pilpres 2024, Ternyata Ini Alasannya

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP) Kota Depok kembali menyatakan sikap dukungan terhadap Anies Rasyid Baswedan untuk mencalonkan diri pada perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Pernyataan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta untuk tampil pada kontestasi Pilpres 2024 disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PPP Depok, Mazhab HM pada pertemuan rutin bulanan Saba Rumah dikediaman salah satu Kader Pengurus PPP, Ubay Maulana di Jalan RD Sukarma RT 03/03, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, Ahad (9/10).

“Pernyataan sikap DPC PPP Depok mengacu pada aspirasi para kader dan bukan hanya sekedar keinginan pengurus PPP. Kami secara konsisten tetap akan mendukung pencalonan Pak Anies Baswedan untuk Pilpres tahun 2024 mendatang. Mudah-mudahan aspirasi para kader kami ini dapat selaras dengan keputusan DPP PPP, meskipun belakangan ini kami melihat ada sinyal-sinyal kurang bagus terkait dukungangan DPP PPP terhadap sosok lain selain Anies Baswedan,” tegas Prof Mazhab sapaan akrab Mazhab HM.

Dikatakan Mazhab, keputusan pihaknya mendukung Anies dalam ajang Pilpres 2024 didasarkan atas sejumlah pertimbangan diantaranya penilaian terhadap sosok Anies yang dianggap bakal mampu melakukan perubahan positif secara pundamental dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat baik dibidang sosial, ekonomi, budaya dan seluruh aspek kehidupan.

Anies juga dinilai mampu merangkul semua elemen masyarakat dalam melaksanakan tugas pembangunan sebagai realisasi sikap adil yang tercantum dalam pasal 5 Pancasila.

“Kami menilai Pak Anies yang paling pas menjadi Presiden karena beliau memiliki integritas, kapasitas serta kemampuan dalam melakukan pembenahan seluruh sendi kehidupan ditataran masyarakat, kami juga melihat beliau selalu tampil bersahaja dan berpihak kepada kepentingan masyarakat bukan kepentingan kelompok atau pribadi. Kami berharap keputusan DPC ini bisa selaras dengan kepatusan DPW dan DPP sehingga akan memudahkan bagi kami untuk melakukan upaya membantu pemenganan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 nanti,” imbuhnya.

Bicara terkait progres upaya meningkatkan perolehan suara PPP pada ajang pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024, orang nomor satu dijajaran DPC PPP Depok mengaku optimis pihakny bakal mampu memenuhi target perolehan suara pada ajang pileg tahun 2024 yakni 8 kursi DPRD.

“Alhamdulillah kami terus mengintensifkan penguatan dukungan melalui kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran pengurus anak cabang (PAC), mudah mudahan target 8 kursi bisa tercapai dan kalau meleset minimal PPP Depok dapat 6 kursi parlemen pada pileg tahun 2024 mendatang,” tegas Prof Mazhab.

Harapan senada disampaikan oleh Sekretaris DPC PPP Kota Depok, Ma’mun Pratama. Dikatakan Ma’mun masih ada waktu sekitar 16 bulan untuk bebenah guna mewujudkan pencapaian target perolehan kursi PPP di DPRD Kota Depok dan upaya menambah kursi PPP ditingkat Provinsi Jabar.

“Memang masih banyak untuk bebenah dan kami tak akan menyia nyiakan waktu untuk terus menggalang sinergitas dan melakukan konsolidasi kepada pengurus hingga level akar rumput untuk meyakinkan masyarakat terhadap realisasi program pro rakyat PPP,” tandas Ma’mun.

Selain diikuti oleh para pengurus dan kader PPP, kegiatan Saba Rumah PPP juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pertimbangan PPP Kota Depok, H. Sugeng Purnomo, serta sejumlah pentolan PPP Depok lainnya. n Asti Ediawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button