Kemas Krukut Sosialisasikan Jaminan Kesehatan Masyarakat

155
Suasana sosialisasi Jaminan Kesehatan Masyarakat.

Limo | jurnaldepok.id
Puluhan stakeholder Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan sosialisasi tentang skema Jaminan Kesehatan Masyarakat (JKM) yang diselenggarakan oleh Seksi Kemasyarakatan (Kemas) Kantor Kelurahan Krukut.

Kasi Kemasyarakatan Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Ahmad Milhani mengatakan, penyelenggaraan sosialisasi skema jaminan kesehatan bagi masyarakat merupakan realisasi salah satu program pemberdayaan masyarakat tahun 2025 yang dalam pelaksanaannya menyerap anggaran pembangunan non fisik tahun 2025.

“Kegiatan sosialisasi skema jaminan kesehatan bagi masyarakat melibatkan sejumlah stakeholder diantaranya Ketua RT, Ketua RW, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), PIC BPJS UPTD Puskesmas Limo, Pokja 1 dan 4 PKK Kelurahan, Petugas BPJS Kelurahan Krukut, Ketua SLRT Kelurahan Krukut, Puskesos Krukut, Petugas PKH dan operator Kantor Kelurahan Krukut,” papar Emil sapaan akrab Ahmad Milhani.

Dia mengatakan, pelaksanaan sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait manfaat layanan jaminan kesehatan berikut cara mendaftar, prosedur klaim, serta kewajiban dan hak para pengguna layanan jaminan kesehatan.

“Banyak yang dibahas pada kegiatan sosialisasi yang intinya meningkatkan pemahaman masyarakat tentang program jaminan kesehatan nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh BPJS dengan tujuan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat serta diharapkan akan berdampak terhadap peningkatan produktifitas menuju masyarakat sejahtera,” imbuhnya.

Penyelenggaraan sosialisasi skema jaminan kesehatan bagi masyarakat yang diselenggarakan oleh Seksi Kemas disambut baik oleh Roni selaku Lurah Krukut, Kecamatan Limo.

Dia meminta kepada stakeholder peserta kegiatan sosialisasi mengimplementasikan ilmu yang didapat dari kegiatan sosialisasi tersebut kepada masyarakat di wilayah masing masing.

“Ya, peserta sosialisasi merupakan stakeholder yang biasa bertugas melayani masyarakat, saya berharap para stakeholder ini dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat guna memaksimalkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di masing masing wilayah,” pinta Roni. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here