Beji | jurnaldepok.id
Mahasiswa Universitas Indonesia terbantu dengan keberadaan Digital Lounge CIMB Niaga yang berada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.
Ardian, salah satu mahasiswa UI kepada wartawan mengatakan, dengan keberadaan Digital Lounge CIMB Niaga kegaiatannya terbantu. Salah satunya untuk membayar kuliah dan transaksi perbankan lainnya.
“Kami dan mahasiswa lainnya terbantu dengan adanya Digital Lounge CIMB Niaga,”katanya.
Dia menambahkan, di Digital Lounge tidak hanya membantu dalam transaksi perbankan, tapi memberikan pelayanan kepada mahasiswa untuk mengerjakan soal, berdiskusi dan kegiatan lainnya untuk menunjang kegiatan perkulihan.
Dia mengatakan, area seperti Student Lounge saat ini menjadi penting.
“Sehingga, memberikan kesempatan kuliah online, diskusi online dan sejenisnya,” ungkapnya.
Ia menjelaskan, era digitalisasi harus disambut melalui pengembangan di berbagai sektor salah satunya dalam rangka menjawab tantangan global ke depan. Sehingga, fasilitas diperlukan untuk menghilangkan gap terhadap dunia industri.
Head of Digital Banking, Branchless & Partnership CIMB Niaga, Lusiana Saleh menambahkan, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menargetkan akan menambah kembali dua digital lounge hingga akhir tahun 2023.
“Saat ini sudah ada 36 digital lounge milik perseroan yang sudah beroperasi di mall, kampus, hingga perkantoran. Kami akan menambah dua CIMB Niaga Digital Lounge lagi tahun 2023 yang lokasinya akan berada di Makassar dan Pakuwon Mall Bekasi,” jelasnya.
Ia menambahkan, CIMB Niaga Digital Lounge merupakan kantor cabang berkonsep serba digital dan paperless yang memberikan kemudahan layanan perbankan secara mandiri (self service) dan one stop service di lokasi strategis dengan waktu operasional yang lebih fleksibel termasuk di hari libur.
“Konsep pelayanan perbankan secara mandiri ini sudah diperkenalkan CIMB Niaga sejak tahun 2013, kini terus dikembangkan dan telah tersebar luas di 29 mall, dua perkantoran, dan lima universitas yang berada di berbagai kota besar di Indonesia,” katanya.
Ia mengatakan, masyarakat bisa melakukan berbagai aktivitas layanan perbankan secara mandri di CIMB Niaga Digital Lounge mulai dari pembukaan rekening tabungan melalui mesin Self Service Banking hanya dalam waktu lima menit, video banking untuk beragam transaksi, Tarik Setor Tunai, TV Interaktif, dan berbagai layanan lain yang dapat dilakukan secara mandiri.
“Layanan tersebut hadir lebih dekat dengan nasabah di mall dengan waktu operasional yang lebih panjang dan fleksibel sehingga nasabah tidak perlu antri di kantor cabang,” pungkasnya. n Aji Hendro