HeadlineINFRASTRUKTUR

Sosialisasi Proyek Dimulai, Kantor Kelurahan Pangkalan Jati Segera Dibangun

Cinere | jurnaldepok.id
Jajaran Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Setda Kota Depok, Selasa (28/05/24) menyelenggarakan sosialisasi pembangunan Kantor Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere sebagai simbol dimulainya pekerjaan pembangunan Kantor baru untuk tempat pelayanan masyarakat setempat.

Kasie Tata Bangunan Disrumkim Setda Kota Depok, Sriyamto mengatakan sosialisasi dimulainya pekerjaan pembangunan Kantor Kelurahan Pangkalan Jati merupakan salah satu tahapan yang harus dilakukan agar warga sekitar lokasi pembangunan dapat menjadi maklum dan mendukung pelaksanaan kelancaran proses pembangunan sehingga diharapkan tahun ini pekerjaan pembangunan Kantor baru Kelurahan bisa rampung dan dapat dioptimalkan sebagai tempat pelayanan masyarakat.

“Sosialisasi kepada masyarakat sekitar dan para stakeholder sangat penting untuk kelancaran proses pembangunan, kami menghaturkan terimakasih kepada warga dan para tokoh dan pengurus lingkungan bisa hadir pada kegiatan sosialisasi pembangunan Kantor Kelurahan,” ujar Sriyamto.
Ungkapan rasa syukur dan terimakasih juga disampaikan oleh Lurah Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Tarmuji.

Dikatakan Tarmuji, proses pengerjaan pembangunan Kantor Kelurahan bakal dilaksanakan selama 6 bulan, untuk dirinya meminta kepada warga sekitar agar dapat memaklumi dan tidak merasa terganggu dengan aktivitas pembangunan yang sedang berjalan.

“Mungkin dalam enam bulan kedepan akan ada peningkatan aktivitas disekitar lokasi terutama nanti pasti akan banyak hilir mudik mobil yang mengangkut material bahan bangunan oleh sebab itu kami berharap warga dapat memaklumi kondisi itu dan tidak merasa terganggu,” pinta Tarmuji.

Lebih lanjut dia mengatakan, pembangunan Kantor Kelurahan yang baru terletak di Jalan Pangkalan Jati 1, RT 03/01 sekitar 500 meter dari Kantor Kelurahan sekarang.

“Alhamdulillah pekerjaan pembangunan Kantor Kelurahan yang baru sesudah dimulai, kami berharap dibangunnya Kantor Kelurahan Pangkalan Jati yang baru akan meningkatkan kenyamanan pelayanan masyarakat, karena lahannya lebih luas dan berada di lokasi yang relatif lebih nyaman dan aman,” ungkapnya.

Sementara Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Suryadi meminta kepada CV. Sayaga Mandraguna selaku kontraktor pelaksana pembangunan untuk mengerjakan pembangunan Kantor Kelurahan yang menyerap anggaran Rp 6,1 miliar sesuai bestek yang telah ditetapkan.

“Kami minta agar pemborong mengerjakan pembangunan sesuai bestek,” imbuhnya. n Asti Ediawan

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button