HeadlinePendidikan

Dua Siswa SMA Mawaddah Lolos Masuk PTN Jalur Prestasi

Cipayung | jurnaldepok.id
Dua siswa asal SMA Mawaddah yang berlokasi di Pondokjaya, Kecamatan Cipayung, berhasil lolos masuk ke Perguruan Tinggi yakni Universitas Indonesia dan Universitas Pendidikan Indonesia melalui jalur prestasi.

Kepala SMA Mawaddah, Mutmainah dalam sambutan kegiatan Hatwathul Wadah mengatakan, tiga tahun mengenyam pendidikan dinilai penuh perjuangan dan pengorbanan yang telah dilewati dengan penuh semangat dan ketekunan.

“Kini tiba saatnya para siswa menuai hasilnya yaitu kelulusan. Saya selaku kepala sekolah merasa bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih oleh para siswa siswa,” katanya.

Dia menambahkan, keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari kerja keras para siswa dan siswi bimbingan, serta arahan dari para dewan guru serta doa dari orang tua wali murid.

Dikatakannya, masa SMA merupakan masa yang penuh dengan kenangan, di masa ini para siswa dan siswi tidak hanya belajar ilmu pengetahuan tetapi juga belajar tentang arti persahabatan.

“Saya yakin semua pengalaman berharga yang diperoleh selama di SMA Mawadah ini akan menjadi bekal yang berharga bagi para siswa dan siswi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di masa depan,” paparnya.

Dia menambahkan, pada tahun ajaran ini siswanya dinyatakan lulus 100 persen dan dua siswanya berhasil masuk ke Perguruan Tinggi Negeri salah satunya Universitas Indonesia.

“Alhamdulillah di tahun ini siswa kami lulus 100 persen dan ada dua siswa Mawaddah berhasil masuk ke Perguruan Tinggi Negeri,” jelasnya.

Mutmainah berpesan kepada siswa yang lulus jangan pernah berhenti belajar mencari ilmu dan pengetahuan baik secara formal maupun nonformal.

“Ingatlah, belajar adalah proses yang tidak pernah berhenti SMA Mawadah di manapun kalian berada tunjukkanlah bahwa kalian adalah alumni SMA Mawadah yang berprestasi,” tukasnya.

Ketua Yayasan Daarul Husnayain, H. Mohammad Masthuro menambahkan, orang tua siswa jangan ragu mensekolahkan anaknya di SMA Mawaddah.

Dia mengatakan, dua siswanya berhasil masuk ke Perguruan Tinggi yakni Universitas Indonesia dan Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung Jawa Barat.

“Orang tua agar mendorong anaknya untuk berkuliah agar mereka menjadi anak yang berilmu,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button