HeadlinePilkada

Gawat! ASN Hadiri Deklarasi IBH di Bogor, Ini Inisial Nama dan Jabatannya

Margonda | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris berkali-kali menegaskan bahwa dirinya tidak akan cawe-cawe dalam menghadapi Pilkada, 27 November mendatang. Bahkan, ia juga telah meminta anak buahnya yakni para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap menjaga netralitasnya.

Namun, instruksi itu rupanya tak digubris oleh anak buahnya. Dimana, beberapa orang ASN kini nyata-nyata terlibat politik praktis dengan menghadiri acara deklarasi dukungan Calon Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) yang diselenggarakan oleh Sahabat Idris (SAHID) di kawasan Bogor, Jawa Barat, Senin (27/05/24) malam.

Dari foto yang beredar di media social, terlihat diduga Kepala UPTD Balai Benih Ikan (BBI) Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Depok berinisial MS berfoto bersama dalam acara tersebut di satu meja dengan Mohammad Idris, Anggota DPRD Depok, Khairulloh Ahyari dan salah seorang Anggota Dinas Perhubungan Kota Depok.

Tak hanya MS, terlihat juga diduga seorang Kepala Seksi Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, yang juga berfoto di lokasi deklarasi.

Ketika dikonfirmasi terkait kehadiran dan kapasitas mereka di acara tersebut, Kepala UPTD BBI, MS hingga berita ini ditulis tidak meresponsnya. Padahal, dua nomor handphone nya aktif dan pesan WA pun terkirim.

Menaggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kota Depok, Mazhab HM merasa geram dengan beredarnya foto ASN yang hadir dalam acara deklarasi tersebut.

“Ini sudah keterlaluan, meskipun hanya menghadiri tak sepantasnya ASN terlibat dalam politik praktis. Tolong KASN, BKN dan Kemendagri yang seperti ini ditindak tegas, bahwa ASN harus kuat menjaga netralitasnya,” ujar Mazhab kepada Jurnal Depok, Selasa (28/05/24).

Lebih lanjut ia mengatakan, pihak terkait yakni Bawaslu juga harus turun tangan seperti yang telah dilakukan penindakan terhadap Sekretaris Daerah, Supian Suri beberapa waktu lalu.

“Harus adil dong, jangan SS saja yang diplototi. Kami bersyukur atas pemeriksaan Bawaslu kemarin ternyata tidak ditemukan pelanggaran oleh SS. Sekarang tugas Bawaslu melototi juga pejabat atau ASN Pemkot Depok yang terlibat politik praktis, jangan menunggu laporan,” tegasnya.

Sementara itu di dalam ruangan, Ketua Shabat Idris (SAHID) Kota Depok, Hasanudin memimpin dan membacakan langsung ikrar dukungan untuk IBH yang diikuti seluruh Sahabat Idris.

“Ikrar deklarasi Sahabat Idris untuk Ir H. Imam Budi Hartono sebagai Wali Kota Depok periode 2025 sampai 2030. Bismillah hirahmannirahim, dengan memohon perlindungan dan pertolongan Allah SWT kami segenap keluarga besar Sahabat Idris pada hari ini, Senin 27 Mei 2024 mengikrarkan untuk taat dan patuh kepada Allah SWT dan Rasul nya, serta siap berjuang, mengerahkan segala kemampuan terbaik untuk memenangkan bakal calon wali kota Depok periode 2025-2030 dari Partai Keadilan Sejahtera yaitu Bpk Ir H. Imam Budi Hartono. Kami ikrar dan Allah sebagai saksi atas apa yang kami ucapkan. Allhuakbar…Allahuakbar…Allahuakbar, Merdeka!,” ucap Hasan yang pernah menjabat sebagai Camat Tapos. n Rahmat Tarmuji

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button