HeadlinePeristiwa

Bahayakan Pengguna Jalan dan Bikin Macet, Polisi Bubarin Penggemar Telolet

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Pihak Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok membubarkan penggemar telolet yang mayoritas anak-anak sedang berjejer di pinggir Jalan Raya Sawangan.

Kasatlantas Polres Depok, Kompol Multazam Lisendra mengatakan, upaya tersebut dilakukan untuk mencegah kecelakaan lalu lintas (lalin). Dia mengatakan kerumunan itu berada di pinggir jalan hingga mengganggu pengendara.

“Bagian dari upaya patroli mencegah terjadinya laka lantas akibat gangguan yang terjadi karena adanya kerumunan massa di tepi jalan tersebut,” katanya.

Multazam mengimbau pengguna jalan untuk selalu waspada. Dia juga meminta warga memperhatikan keselamatan dan tidak berkumpul di lokasi tersebut.

“Kami mengimbau dan meminta pengguna jalan waspada dan masyarakat pinggir jalan memperhatikan keselamatan. Lokasi tersebut bukan tempat yang aman untuk berkumpul,” ucapnya.

Multazam mengatakan, exit Tol Sawangan termasuk lokasi dari 15 titik rawan laka lantas.

“Semua titik rawan ada 15. Termasuk keluaran Tol Sawangan. Black spot laka lantas kami terus patroli secara rutin dan insidental jika ada laporan dari masyarakat kami merespons segala permasalahan terkait kamseltibcarlantas,” ujarnya.

Sebelumnya, video memperlihatkan kerumunan warga berkumpul menunggu bus dengan klakson basuri di exit Tol Sawangan tersebar luas di media sosial.

Polisi pun membubarkan kerumunan warga yang mayoritas anak-anak di pinggir jalan. Dalam video terlihat warga memadati pinggir jalan selepas jalur keluar Tol Sawangan, di Jalan Raya Sawangan. n Aji Hendro

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button