HeadlinePemilu

Intan Pamit, Ini 3 Anggota DPR RI Petahana Dapil Depok-Bekasi Yang Tak Terpilih Lagi

Margonda | jurnaldepok.id
Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Hj Intan Fauzi menyampaikan kata pamit kepada warga Depok-Bekasi pasca tak terpilih kembali di pileg 14 Februari kemarin. Hal itu dituliskan Intan di status media sosialnya di akun _intanfauzi99_ dua hari lalu.

Selain mengucapkan rasa terima kasihnya kepada warga Depok-Bekasi, Intan juga mengungkapkan beberapa kata yang ditujukan untuk kalangan politisi dan masyarakat luas.

“Terima kasih Depok dan Kota Bekasi, aspirasi dari hati menjadi suara murni, meski hampir seratus ribu suara pribadi, tapi kursi PAN tidak sampai,” tulis Intan.

Berupaya tenang dan tetap santai, Intan juga menuliskan kata-kata candaan namun menohok bagi pelaku money politik.

“Kita bikin romantis, pinjam dulu seratus. Tidak ada makan siang gratis, maaf dari hati yang tulus. Apapun hasilnya warga Depok dan Kota Bekasi harus semangat tinggi. Insya Allah kita berjumpa lagi,” katanya.

Tak lupa, Intan juga turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan keluarga yang telah memberikan dukungan penuh.

“Pasca pemilu setiap hari Ketum mengawal dan membantu langsung semua proses. Terbaik,” ungkapnya.

Intan juga mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada suami, orang tua, anak-anak dan keluarga besar untuk seluruh doa dan support yang diberikan dan pengorbanan waktu selama ini.

“Juga terima kasih untuk seluruh tim dan sahabat baik di kantor, dapil, medsos input data dll, semangat selalu,” paparnya.

Dalam postingan itu, Intan juga menunjukkan hasil perolehan suaranya. Dimana, di Kota Depok Intan berhasil mengumpulkan 47.494 suara dan di Kota Bekasi sebanyak 45.953 suara, sehingga total keseluruhan mencapai 93.447 suara.

Postingan Intan itu sontak mendapat perhatian dari netizen yang sebagain besar adalah pendukungnya. Mereka menilai Intan merupakan sosok Anggota DPR yang baik hati.

“Ibu tetap yang terbaik, sukses selalu bu @intanfauzi99,” tulis akun elisaacaaca.

Sebelumnya beberapa hari lalu Intan sempat menyampaikan pernyataan resminya di salah satu media yang mengakui dirinya terpilih kembali. Namun sayang, setelah pleno tingkat kota selesai dilakukan, perolehan suara Intan tersalip oleh caleg pendatang baru dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), M Kholid yang menempati kursi ke enam. Padahal, Alat Peraga Kampanye (APK) Intan di wilayah Depok menjamur di setiap pelosok jalan utama hingga ke gang-gang kecil.

Seperti diketahui, jatah kursi DPR RI Dapil Depok-Bekasi hanya tersedia enam kursi. Dimana, kursi pertama saat ini diraih oleh Mahfudz Abdurrahman (PKS), kursi kedua Ranny Fhad Arafiq (Golkar), kursi ketiga Nuroji (Gerindra), kursi ke empat Sukur Nababan (PDIP), kursi ke lima Sudjatmiko (PKB) dan kursi ke enam diraih M Kholid (PKS).

Dari perolehan kursi tersebut, tiga anggota dewan petahana yakni Wenny Haryanto (Golkar), Intan Fauzi (PAN) dan istri dari mantan Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail yakni Nur Azizah Tamhid harus rela kursinya berpindah tangan. n Rahmat Tarmuji

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button