HeadlinePemilu

Sirekap Sempat Bermasalah, PPK Cinere Kebut Penghitungan Reakpitulasi Suara

Cinere | jurnaldepok.id
Jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cinere sedang berupaya menyelesaikan proses penghitungan hasil pemilihan umum di 4 wilayah Kelurahan lingkup Kecamatan Cinere.

Demikian diungkapkan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cinere, Rusdi saat dikonfirmasi progres hasil penghitungan suara hasil pemilu diwilayah Kecamatan Cinere.

“Penghitungan belum selesai, mudah mudahan hari ini (kemarin,red) penghitungan sudah rampung dan nanti setelah dinyatakan fiks hasil penghitungan akan dilimpahkan ke KPUD Depok,” ujar Rusdi kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakannya, sebagaimana yang terjadi di tempat lain, proses penghitungan suara di sekretariat PPK Cinere sedikit terkendala aplikasi Sirekap yang membuat penyelesaian penghitungan sedikit terhambat.

“Mungkin semua sudah maklum bahwa penghitungan di PPK sempat terkendala masalah Sirekap tapi Alhamdulillah semua bisa diatasi sehingga tidak terlalu mengganggu proses penghitungan suara hasil pemilu,” tandasnya.

Sementara diwilayah Kecamatan Limo, proses penghitungan suara hasil pemilu telah selesai sejak Sabtu malam (24/2) dan saat ini sedang dalam proses finalisasi sebelum diserahkan ke KPUD Kota Depok.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Limo, Rabani Razak mengatakan saat ini pihaknya sedang melaksanakan proses finalisasi hasil penghitungan suara sebagai tahapan akhir sebelum diserahkan ke KPUD Depok.

“Masih dalam proses finalisasi, setelah itu baru diserahkan ke KPUD,” ujar Rabani, singkat.

Rabani meminta kepada masyarakat dan semua pihak yang berkepentingan agar sedikit bersabar menunggu proses publikasi hasil penghitungan suara hasil pemilu tahun 2024.

“Sabar nanti juga pasti diumumkan oleh KPU berapa jumlah perolehan suara partai maupun perolehan suara caleg,” pungkasnya. n Asti Ediawan

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button