HeadlinePemerintahan

Gajinya Rp 15-20 Juta Perbulan, Pemkot Depok Ajak Siswa SMK Citra Negara Magang di Jepang

Beji | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) bekerjasama dengan PT Japan Indonesia Economic Center (JIAEC) mengajak siswa SMK Citra Negara untuk magang di Jepang.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, untuk tahun ini ada kuota sekitar 100 orang yang berkesempatan ke Jepang.

“Tahun ini kami alokasikan kuota 100 dan baru 27 orang yang mendafar,” ujarnya saat kegiatan sosialisasi Magang ke Jepang di SMK Citra Negara di Kecamatan Beji.

Dia menambahkan, jadi masih ada sisa kuota 73 orang lagi.

“Mau enggak ya. Ini kesempatan banget bagi kita sekalian warga Depok, ibu-ibu yang penting ibunya bapaknya ikhlas untuk anaknya ke Jepang,” katanya.

Dia menambahkan, namanya orang Jepang tidak mesti kerja terus dan pasti ada jalan-jalan, itu bahkan satu bulan pertama ketika sudah terbang dari Depok ke Jepang.

Dikatakannya, program ini merupakan kesempatan emas dan peluang bagi siswa-siswi Citra Negara untuk mencari sebuah pengalaman.

Imam mengatakan, program pelatihan Bahasa Jepang ini diberikan secara gratis alias tidak dipungut biaya. Untuk selanjutnya dapat melakukan magang ke Jepang dan mendapatkan penghasilan.

“Ke Jepang kami berikan gratis, bahkan akan mendapatkan gaji sekitar 15-20 juta perbulan dari perusahaan kalian bekerja,”katanya.

Di lokasi sama, Kepala Sekolah SMK Citra Negara, Nurida Puspitasari menyambut baik adanya program magang ke Jepang oleh Pemkot Depok.

“Kami rasa ini merupakan kesempatan dan peluang emas bagi siswa kami untuk mengenyam pendidikan dan bekerja di Jepang,” tanggapnya.

Dia berpesan kepada siswa agar untuk mendaftarkan diri dan jangan mundur, kuatkan mental untuk mengikuti program tersebut. n Aji Hendro

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button