eventHeadline

Hadir di Acara Haul & Isra Mi’raj, KH Fikri Haikal MZ Doakan SS jadi Wali Kota Depok

Cilodong | jurnaldepok.id
Ulama kondang, KH Fikri Haikal MZ turut mendoakan rencana putra terbaik Kota Depok, Supian Suri (SS) untuk maju di Pilkada Depok, November mendatang.

Doa itu dipanjatkan Fikri pada saat memeringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Haul KH Muhammad Ali bin H Abdul Kodir; Hj Lani Nihayati binti H Anjung dan Hj Sa’diyah binti KH Muhammad Ali.

“Kita doakan Pak H Supian biar jadi Wali Kota Depok, bisa membawa Depok lebih maju lagi. Maka kita punya calon Pak H Supian Suri, maka inilah yang harus kita dorong dan kita majukan,” ujar Fikri dihadapan ribuan jamaah, Minggu (25/02/04).

Putra KH Zainudin MZ itu juga mendoakan agar Supian bisa membawa manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan warga Kota Depok.

“Alfatihah…,” ucapnya sambil membaca surah Al Fatihah yang diikuti para jamaah.

Acara Isra Mi’raj dan Haul yang digelar di kediaman Supian di Jalan Raya Kampung Sawah, Kecamatan Cilodong, dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, komunitas, LSM, ormas dan para ulama.

Sementara itu Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang hadir dalam kesempatan itu mengungkapkan, bahwa haul tersebut menjadi agenda rutin tahunan.

“Ketika orang tua saya meninggal, saya merasa kehilangan cantolan sebagai teman ngobrol. Memang paman saya ada dua yakni almarhum H Usman dan almarhum H Muhammad Ali (orang tua Supian,red). Selalu ketika saya berkunjung ke rumah beliau harus makan, pokoknya harus makan,” kenang Idris yang juga masih kerabat dari Supian.

Di tempat yang sama Supian mengatakan, orang tua nya merupakan sosok pekerja keras dan sebagai abdi negara.

“Kami berusaha mencontoh apa yang penah almarhum lakukan meskipun kami rasa masih sangat jauh apa yang kami lakukan saat ini. Waktu menjabat kepala desa, almarhum begitu banyak kontribusinya bagi masyarakat seperti membangun sekolah, membangun kantor kelurahan termasuk terakhir menyerahkan lahan untuk MTs Negeri Depok,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Supian juga meminta doa kepada seluruh jamaah yang hadir agar dirinya dan keluarganya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Depok.

“Orang tua kami sudah memberikan contoh yang baik, mudah-mudahan kami anak-anaknya dapat meneruskan kebaikan dan manfaat seperti almarhum,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button