HeadlinePilkada

Perolehan Suara Pileg Terbanyak se Jabar, Golkar Makin Yakin Usung Farabi di Pilkada Depok

Sawangan | jurnaldepok.id
Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Depok, H Dindin Safrudin memastikan akan mengusung Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi Arafiq pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Depok, November mendatang.

Terlebih, kata dia, Farabi saat ini mendapatkan suara terbanyak di tingkat provinsi dalam pencalegan.

“Suara Bu Rany dan Pak Farabi ini luar biasa, mereka dapat dipastikan masuk ke DPR dan DPRD Provinsi. Mereka berdua merupakan pemenang suara terbanyak di Jawa Barat,” ujar Dindin usai menyaksikan rapat pleno penghitungan suara di Kantor Kecamatan Sawangan, Kamis (22/02/24).

Ia menambahkan, meski saat ini rekapitulasi penghitungan suara masih berjalan, namun Dindin optimistis partainya akan meraih 9 kursi di DPRD Depok.

Ia juga merinci beberapa dapil yang bisa mendulang dua kursi seperti dapil Sawangan Bojongsari Cipayung; Beji Cinere Limo; Tapos Cilodong; serta Cimanggis dan Sukmajaya masing-masing satu kursi.

“Peningkatan penambahan kursi yang didapat saat ini tak lepas dari gencarnya para caleg terutama Bu Rany dan Pak Farabi menyapa warga Depok hingga ke pelosok. Hampir dua tahun mereka belusukan keliling Depok, sehingga suara Golkar mengalami peningkatan yang signifikan,” paparnya.

Dengan penambahan jumlah kursi di DPRD, Dindin semakin optimistis untuk mengsung Farabi menjadi Wali Kota Depok periode 2024-2029.

“Kami harus siap. Insya Allah Ketua DPD kita (Farabi,red) yang kami akan usung 100 persen,” ungkapnya didampingi Sekretaris KPPG Kota Depok, Faulia Miranda.

Sebelumnya, politisi Partai Amanat Nasional (PAN), HM Hasbullah Rahmad telah memberi sinyal bahwa dirinya enggan untuk maju di Pilkada Depok.

Ia mengatakan, untuk maju di pilkada Depok harus objektif dan melihat beberapa indikator salah satunya survei. Ia pun memberi sinyal ogah mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok (D1)

“Jangan mengikuti nafsu dan ambisi, tapi tidak sesuai fakta. Pasca pemilu ini kita akan survei, lihat siapa yang memiliki kompetensi. Buat saya, punya tanggungjawab di Kota depok tidak harus menjadi wali kota. Tapi tanggungjawab kita ini sebagai tempat tinggal, dimana pun bisa berkarya,” paparnya.

Sementara itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengeluarkan jadwal tahapan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota yang akan digelar serentak pada, Rabu 27 November 2024.

“Iya, KPU RI sudah mengeluarkan tahapannya. Untuk sementara di tanggal 27 November 2024. Tapi misalkan keluar Perpu lagi bisa saja disepakati di September, itu sudah dikonsultasikan” kata Willi Sumarlin, Ketua KPU Kota Depok, bulan lalu.

Ia menambahkan, penyelenggaraan Pilkada serentak yang akan digelar pada November nanti berdasarkan aturan PKPU.

“Memang saat ini tahapannnya masih beririsan dengan pelaksanaan pemilu 14 Februari nanti dan kami masih fokus di situ. Tapi, setelah pemilu dilaksanakan tahapan (pilkada,red) akan kami jalankan secara maksimal,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button