HeadlinePeristiwa

Kejaksaan Negeri Depok Musnahkan Berbagai Macam Jenis Narkoba dan Senjata Tajam

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Aparat Kejaksaan Negeri Depok bersama Polri memusnahkan sejumlah narkoba berikut dengan barang bukti (barbuk) kejahatan lainnya yang telah inkrah di Pengadilan Negeri Depok. Pemusnahan tersebut berlangsung di Gedung Rupbasan Kejaksaan Negeri Kota Depok.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan aparat penegak hukum itu di antaranya, minuman beralkohol, narkotika jenis ganja. Kemudian narkoba jenis sabu, ektasi dan sejumlah senjata tajam yang terkait dengan kasus tawuran.

Kapolres Metro Depok, Kombes Arya Perdana mengungapkan, langkah ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam memberantas kejahatan dan menjaga ketertiban masyarakat.

“Jadi pemusnahan barang bukti ini merupakan hasil dari berbagai operasi dan penyelidikan yang dilakukan oleh aparat kepolisian dan jaksa,” katanya.

Arya memastikan, sejumlah barang bukti yang dimusnahkan ini sudah inkrah atau telah memiliki ketetapan hukum di Pengadilan Negeri Depok.

“Barang bukti yang dimusnahkan meliputi narkotika, senjata tajam ilegal, serta barang bukti lainnya yang terkait dengan tindak criminal,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengimbau, agar masyarakat turut berperan aktif dalam mencegah terjadinya kejahatan.

“Untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berperan serta dengan memberikan informasi kepada pihak berwajib. Apabila mengetahui adanya tindak kejahatan yang terjadi di sekitar,” ujarnya.

Arya juga menegaskan komitmennya untuk terus berupaya memberantas berbagai bentuk kejahatan di wilayah hukum Polres Metro Depok.

“Kami akan terus berkolaborasi dengan instansi terkait untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button