HeadlinePemilu

Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Obral Program Unggulan ke Warga Depok

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Partai Gerindra Kota Depok melakukan kampanye terbuka di Lapangan Samudera, Kecamatan Pancoran Mas.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo dalam orasi politiknya dihadapan peserta kampanye memaparkan program unggulan Pasangan Prabowo-Gibran.

Salah satunya adalah pemberian makanan gratis dan susu untuk 78 juta anak di seluruh Indonesia, termasuk di Papua dan Aceh. Program ini dijadwalkan akan dimulai pada bulan Oktober 2024.

Hashim mengatakan, Prabowo dan Gibran prihatin dengan data yang menunjukkan bahwa 50.000 anak lahir cacat setiap tahunnya di Indonesia akibat kekurangan gizi pada orang tua mereka.

“Ini tidak boleh terus berlanjut, Prabowo dan Gibran sudah bertekad untuk memastikan bahwa semua anak di Indonesia mendapatkan makanan yang cukup dan pendidikan yang bagus,” ujarnya, Minggu (04/02/24).

Program ini, kata dia, diharapkan dapat membantu meningkatkan kesehatan dan gizi anak-anak Indonesia, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Selain program makanan gratis dan susu, Prabowo-Gibran juga menjanjikan tambahan gaji sebesar Rp 2 juta per bulan untuk guru.

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan guru dan mendorong mereka untuk fokus mengajar,” paparnya.

Hashim menegaskan, Prabowo-Gibran berkomitmen untuk mewujudkan janji-janjinya.

“Prabowo dan Gibran akan bekerja keras untuk membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera. Mari kita bersama-sama mendukung Prabowo-Gibran untuk memimpin Indonesia ke arah yang lebih baik,” katanya.

Hashim mengatakan, ada program baru yang akan digagas Prabowo-Gibran saat terpilih sebagai presiden dan wakil presiden. Hashim menyebut ada satu juta rumah yang akan dibangun di kota-kota besar termasuk di Jakarta.

“Ada program baru yang akan kami mulai yaitu gedung-gedung, apartemen-apartemen, rumah susun untuk semua warga Betawi di Jakarta dan sekitarnya. Kami akan bangun satu juta rumah dan apartemen di kota-kota besar termasuk di Jakarta ini untuk menampung warga Betawi di Jakarta dan sekitarnya, kami akan membangun satu juta unit rumah per tahun,” ungkapnya.

Hashim juga menjanjikan pembangunan sekolah unggulan di Jakarta dan wilayah penyangga. Setidaknya akan ada enam sekolah unggulan yang akan didirikan.

“Kami ada program sekolah unggulan agar anak Betawi yang cerdas dapat beasiswa yang penuh dari pemerintah pusat. Tidak tunggu lagi kami akan berikan saat sekolah unggulan dibangun setiap kabupaten kami akan bangun sekolah unggulan. Di Jakarta ada lima wali kota termasuk Pulau Seribu. Kami akan bangun enam sekolah unggulan di Jakarta,” jelasnya.

Hashim menegaskan, janji tersebut realistis untuk dilakukan. Dia mengatakan dana untuk mewujudkan program-program tersebut telah tersedia. n Aji Hendro

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button