HeadlinePemilu

Jelang Minggu Tenang Caleg Tancap Gas, Maksimalkan Kampamye di Pekan Terakhir

Beji | jurnaldepok.id
Pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) tinggal menghitung hari. H-10 pelaksanaan, makin banyak peserta pemilu menggelar kampanye.

Ketua Panwascam Beji, Winda Agus Wulandari mengatakan, tercatat 132 kegiatan kampanye Pemilu 2024 yang dilakukan oleh partai politik dan calon anggota legislatif baik tingkat kota, provinsi dan pusat.

“Di sisa waktu ini dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh para peserta pemilu untuk berkampanye. Jumlah kegiatan kampanye kami cantumkan sebanyak 132 kampanye. Tersisa 9 hari lagi bagi semua Paslon dan peserta pemilu untuk berkampanye,” katanya.

Sejauh ini dari pemantauan pihaknya, kegiatan kampanye di Kecamatan Beji berjalan lancar dan kondusif. Pihaknya tidak pernah luput untuk melakuan pengawasan dan edukasi pada seluruh peserta.

“Tujuannya agar tidak terjadi pelanggaran kampanye. Pengawasan dan edukasi terus kami lakukan sebagai upaya pencegahan pelanggaran sampai berakhirnya tahapan kampanye yaitu tanggal 10 Februari 2024,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya juga menertibkan alat peraga kampanye (APK) dari sejumlah titik. Seperti di Jalan Margonda Raya. APK yang ditertibkan adalah yang dianggap melanggar.

“Kami tertibkan APK di Jalan Margonda. Kami tertibkan karena jalan tersebut tidak boleh dipasang APK di median jalan dan di pohon,” tegasnya.

Pihaknya mempersilakan bagi para tims sukses dari calon anggota legislatif dan pengurus partai politik di Depok yang ingin mengambil APK yang diterbitkan.

“Masa kampanye masih ada ya. Sekitar 10 hari. Itu boleh diambil lagi asalkan jangan dipasang di tempat -tempat yang tidak boleh dipasang APK,” pungkasnya. n Aji Hendro

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button