HeadlineWilayah

Persiapkan Acara Dengan Matang, Musrenbang Kelurahan Kedaung Banjir Pujian

Bojongsari | jurnaldepok.id
Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, menuai banyak pujian dari Anggota DPRD Depok dan Camat Sawangan.

Musrenbang yang digelar di Godong Ijo, Bojongsari tersebut, dinilai yang paling mewah di wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari.

“Baru kali ini pelaksanaan Musrenbang kelurahan terlihat mewah, semua RT/RW pakai seragam batik dan di tempat yang mewah, memang RT/RW harus diperlakukan begini. Kami bahkan meminta Bappeda agar kedepan Musrenbang bisa dilaksanakan di puncak, sewa hotel,” ujar Lahmudin Abdullah, Anggota DPRD Depok Fraksi PAN, Selasa (23/01/24).

Tak hanya itu, Ia juga meminta Musrenbang kedepannya tidak itu-itu saja, agar RT/RW dapat diperlakukan istimewa setahun sekali.

Hal senada diungkapkan oleh Anggota DPRD Depok Fraksi Partai Gerindra, Irfan Rifa’i. Ia mengatakan, dari beberapa kegiatan Musrenbang yang dihadiri, Kelurahan Kedaung menjadi salah satu penyelenggara Musrenbang terbaik.

“Kami melihat Kedaung ini persiapannnya matang, terbukti yang hadir pun banyak. RT/RW pun berpakaian seragam, kami rasa ini yang terbaik,” tandasnya.

Camat Sawangan, Anwar Nasihin juga mengaku salut dengan kesiapan Kelurahan Kedaung dalam menggelar Musrenbang.

“Kami salut dengan Kedaung, semua kompak,” paparnya.

Namun begitu, terlepas dari hal tersebut, Anwar Kembali menekankan agar pelaksanaan Musrenbang bukan hanya sekedar seremoni saja, melainkan betul-betul merumuskan program pembangunan di wilayah.

“Musrenbang hasilnya harus dipertanggungjawabkan dan dikawal hingga terealisasi. Betul ini asas pemerataan, namun yang terpenting harus ada prioritas pembangunan yang didahulukan. Kami juga ucapkan terima kasih kepada Anggota Dewan yang telah memback up pembangunan di wilayah, karena kalau tanpa ada aspirasi dewan anggaran pembangunan kami rasa tidak akan cukup,” katanya.

Sementara itu Lurah Kedaung, Dion Wijaya mengungkapkan, tahun ini ada beberapa item pembangunan yang akan dilaksanakan di wilayahnya.

“Salah satunya yakni pembangunan kantor kelurahan yang Insya Allah akan dilaksanakan di tahun ini. Musrenbang kali ini kami fokuskan juga untuk pemberdayaan masyarakat seperti mempercepat tingkat kesejahteraan masyarakat, mengurangi angka kemiskinan, memperkecil kesenjangan dan meningkatkan pelayanan sosial dasar,” jelasnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut Bappeda Depok, Ketua LPM Kedaung, Kader PKK, Karang Taruna, Ketua RT/RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tokoh masyarakat. n Rahmat Tarmuji

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button