HeadlineINFRASTRUKTUR

Alun Alun Sabojong Dibuka Setelah Lebaran, Ini Penampakannya

Sawangan | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, pembangunan Alun Alun Sawangan-Baojongsari (Sabojong) telah rampung 100 persen. Namun begitu, pihaknya baru akan meresmikan alun alun tersebut pasca Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Tahun ini proyek alun alun sudah rampung dikerjakan, tinggal pembangunan jembatan gantung penghubung Sawangan-Bojongsari. Insya Allah jembatan dibangun tahun ini juga, dengan harapan alun alun sudah bisa dibuka setelah Hari Raya Idul Fitri,” ujar Idris.

Idris menambahkan, akan ada spot-spot yang bisa dimanfaatkan untuk pertemuan dan lain sebagainya serta ada retribusi sesuai peraturan daerah.

“Ada juga hutan, di sini ada hutan jati kami tidak tebang dan akan kami lestarikan. Nanti dilengkapi juga dengan jogging track di pinggir situ,” paparnya.

Hadirnya Alun Alun Sabojong diharapkan Idris dapat dimanfaatkan oleh masyarakat terlebih anak-anak muda. Karena nantinya ada spot-spot untuk mereka membangun start up dan berkreasi.

Pembangunan Alun Alun Sabojong yang memanfaatkan fasos fasum dari PT Pakuan Tbk tersebut dikerjakan oleh PT Damaean Jaya Mandiri dengan nilai Rp 45.493.795.039.94.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Abdul Rahman mengungkapkan, peresmian akan dilakukan oleh wali kota.

“Mohon doanya, nanti pada saatnya pimpinan akan meresmikan dan membuka alun alun untuk kita bisa nikmati bersama,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button