HeadlinePemilu

Area Gudang Terbatas, KPU Depok Mulai Geser Logistik Pemilu ke PPK

Margonda | jurnaldepok.id
Logistik Pemilu 2024 seperti bilik dan kotak suara mulai didistribusikan ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Depok.

Ketua KPU Kota Depok, Willi Sumarlin mengatakan, pendistribusian logistik sudah dilakukan dari gudang KPU di NAS Warehouse, Jalan Raya Bogor, Kelurahan Pabuaran Mekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, ke beberapa kecamatan.

Dia menambahkan, pergeseran logistik ke tiap kecamatan sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu.

“Pendistribusian logistik ke kecamatan sudah kami mulai, karena kan logistik juga menumpuk (di gudang), apalagi di sana juga ada tempat bilik,” katanya.

Dia menuturkan, sudah ada sekitar enam atau tujuh kecamatan yang menerima logistik. Hal tersebut dilakukan untuk menghidari penumpukan di gudang, lantaran akan digunakan untuk tahapan sortir dan lipat surat suara.

“Biar menambah space di gudang agar bisa digunakan untuk proses sortir dan lipat surat suara,” ujarnya.

Di lokasi lain, PPK Beji gudang penyimpanan logistik dipusatkan di Gedung Balai Rakyat Depok Utara, Kelurahan Beji.

“Untuk di wilayah Beji gudang logistik kami pusatkan di balai rakyat. Logistik pemilu yang sudah tiba digudang seperti bilik surat dengan jumlah 1.820,” jelas Anggota PPK Beji, Imam Firdaus.

Sementara itu, Bawaslu Kota Depok melakukan pengawasan melekat untuk memastikan logistik Pemilu 2024 sampai ke tingkat pemungutan suara (TPS).

“Setiap hari kami melakukan pengawasan melekat (di gudang logistik di Bogor) sampai pendistribusian logistik ke tingkat TPS,” kata Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Depok, Andriansyah.

Dikatakannya, Bawaslu terus mengawasi tahapan pemilu salah satunya penyaluran logistic yang dinilai penting.

“Kami dari sisi pengawasan menjadi hal penting untuk mencegah kendala, gangguan dan lainnya untuk pendistribusian logistik sampai ke TPS,” ungkapnya.

Andriansyah mengatakan, logistik Pemilu 2024 untuk di Kota Depok direncanakan Januari 2024 sudah didistribusikan ke gudang tingkat kecamatan. n Aji Hendro

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button