HeadlineINFRASTRUKTUR

Akan Dibangun Tahun Ini, PUPR Survey Jembatan Tiga Putra Yang Berusia Tua

Limo | jurnaldepok.id
Kabid Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kota Depok, Argha Dharma Tubagus beserta jajaran didampingi Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Supian Derry dan Kasie Ekbang Kantor Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Maya Suharyani kemarin melakukan peninjauan lokasi Jembatan Tiga Putra yang membentang diatas Kali Gondang RT 03/04, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo dan 2 titik longsor turap di wilayah RT 04/04 Kelurahan Meruyung.

Dikatakan Argha, untuk perbaikan jembatan tiga putra memang sudah masuk pengajuan dan rencananya akan segera dibangun pada tahun ini sementara untuk turap yang longsor diwilayah RT 04/04 pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu apakah turap yang longsor itu sudah dimasukkan pada ajuan Musrenbang atau belum dan jika sudah dimasukkan di pengajuan Musrenbang tahun ini maka realisasinya baru akan dilaksanakan pada tahun 2025.

“Terkait perbaikan kerusakan Jembatan Tiga Putra akan dilaksanakan pada tahun ini juga namun untuk perbaikan turap yang longsor kami akan cek terlebih dahulu apakah sudah masuk pengajuan atau belum, dan jika sudah masuk pengajuan Musrenbang tahun ini maka realisasinya akan dilaksanakan tahun depan,” tandasnya.

Sementara Budi dari Bidang Bidang Marga Dinas PUPR Kota Depok mengatakan akan memulai pembangunan jembatan pada sekira bulan Agustus tahun 2024.

“Mungkin pembangunan jembatan Tiga Putra ini akan dilaksanakan sekitar bulan Juli atau Agustus tahun ini,” imbuhnya.

Dilain sisi, Ketua RT 04/04, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Widodo berharap perbaikan dua titik turap yang longsor dapat dilaksanakan pada tahun ini guna mengantisipasi meluasnya areal longsor.

“Kalau bisa sih kami berharap tahun ini juga turap yang longsor itu dapat diperbaiki tahun ini juga untuk mengantisipasi meluasnya areal longsoran, tapi jika tidak bisa ya enggak apa tahun depan yang penting titik longsor itu diperbaiki,” pinta Widodo.

Menanggapi hal ini, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Supian Derry mengatakan akan mengupayakan pengajuan perbaikan turap longsor di sisi kawah kali Gondang RT 04/04, Kelurahan Meruyung pada realisasi anggaran biaya tambahan (ABT) tahun 2024.

“Nanti akan kami upayakan mengajukan di realisasi ABT tahun ini, mudah mudahan bisa diakomodir sehingga tidak terlalu lama menunggu tahun 2025,” tutup Supian. n Asti Ediawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button