HeadlinePeristiwa

Lagi Motong Ranting Pohon, Pekerja Terjatuh dari Ketinggian 6 Meter Hingga Muntah Darah

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Tedi, seorang pekerja terjatuh dari ketinggian sekitar enam meter saat menebang ranting pohon di Jalan Dahlia, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas.

Salah satu rekan Tedi, Syarif mengatakan, korban saat itu sedang menebang ranting pohon dengan menaiki tembok.

“Kalau kami lhiat dia mendapatkan tugas memotong ranting pohon dengan naik tembok, saat menebang dia terpeleset lalu terjatuh,”katanya.

Dia menambahkan, korban terjatuh dari ketinggian sekitar enam meter.

“Setelah jatuh kami langsung panggil kawan kami dan melaporkan ke petugas,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Rescue Damkar Depok, Merdi Setiawan mengatakan, awalnya korban sedang memotong batang-batang pohon di lokasi kejadian.

“Namun, batang pohonnya patah dan korban terpelanting masuk jurang, kepala korban juga terbentur dinding turap,” jelasnya.

Pihaknya pun langsung mengevakuasi korban dengan mengerahkan empat personel. Kurang lebih setengah jam, akhirnya korban berhasil dievakuasi.

“Korban mengalami trauma di kepala bagian belakang, dengan luka menganga sepanjang kurang lebih 5 cm, dan saat ini korban telah dibawa ke RS Hermina Depok,” paparnya.

Merdi menuturkan, seusai dievakuasi, korban masih sadarkan diri dan langsung dilakukan penanganan dasar.

“Ada kemungkinan luka dalam dan patah tulang, karena pada saat dievakuasi korban muntah darah, tetapi masih sadar dan kami lakukan penanganan sesuai SOP,” pungkasnya. n Aji Hendro

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button