HeadlineTransportasi

Resmikan Tol Cijago Sesi III, Jokowi Sebut Waktu Tempuh Cinere-Bandara Soetta Hanya 25 Menit

Limo | jurnaldepok.id
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) RI, Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Senin (8/1) meresmikan dimulai nya penggunaan Jalan Tol Cinere – Jagorawi (Cijago) sesi III yang menghubungkan antara wilayah Cinere – Serpong dan Serpong – Kunciran hingga tembus ke Bandara Sukarno Hatta.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan pembangunan ruas Jalan Tol Cijago merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk mempercepat jarak tempuh antar wilayah khususnya kawasan Jabodetabek, dan diharapkan fasilitas jalan bebas hambatan ini tak hanya berdampak terhadap bagi kelancaran aktivitas transportasi namun juga dapat mengerakkan roda ekonomi masyarakat dikawasan tersebut.

“Ini bukti nyata kesungguhan pemerintah dalam mengupayakan sarana transportasi yang representatif untuk masyarakat, tujuannya jelas bukan cuma untuk efisiensi waktu tempuh namun yang tak kalah pentingnya Pemerintah ingin ketersediaan transportasi ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan usaha, artinya kehadiran ruas jalan tol ini bisa mendongkrak perekonomian masyarakat,” ujar Jokowi kepada awak media usai menekan tombol sirene dan menandatangani prasasti tanda diresmikannya penggunaan ruas Jalan Tol Cijago sesi III.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan menggunakan fasilitas Tol Cijago, waktu tempuh dari wilayah Cinere menuju Bandara Sukarno – Hatta hanya membutuhkan waktu 25 menit saja, hal ini jauh lebih cepat saat belum ada fasilitas tol Cijago sesi III.

“Saya sudah cek, kalau sebelumnya waktu tempuh dari wilayah Cinere atau Limo menunju Bandara Sukarno – Hatta bisa mencapai satu jam, tapi dengan hadir nya jalan tol sesi tiga ini, warga Depok bisa melenggang ke Bandara Soetta hanya dalam waktu 25 menit, saja, ini salah satu manfaat nyata kehadiran jalan tol bagi masyarakat,” imbuhnya.

Difungsikannya ruas jalan Tol Cijago sesi III disambut baik oleh sejumlah pengguna jalan.

“Sekarang kalau kita mau ke Bandara Soetta sangat cepat bisa nyampe dalam waktu 25 menit, ini tentu menjadi salah satu manfaat dari fasilitas transportasi jalan tol, tapi kami berharap agar tarif tol nya jangan terlalu mahal agar tidak memberatkan masyarakat pengguna jalan,” ungkap Urip Winarko salah satu pengguna jalan. n Asti Ediawan

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button