HeadlinePemerintahan

Lakukan Pemantauan di Beberapa Titik, Wakil Wali Kota Sebut Natal di Depok Berlangsung Kondusif

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan monitoring Malam Natal tahun 2023. Monitoring dilakukan di dua titik lokasi, yaitu Pos Pengamanan Simpang Juanda dan Gereja Katolik Santo Herkulanus di Jalan Irian Jaya Nomor 1, Kelurahan Depok Jaya, Minggu (24/12/23) malam.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, laporan dari pos pengamanan semuanya terkendali, begitu juga gereja-gereja dapat menjalankan ibadahnya dengan tenang dan khusyuk,” ujar Imam.

Ia menambahkan, monitoring dilakukan guna memastikan pelaksanaan Malam Natal di Kota Depok berjalan aman dan tertib. Selain itu, untuk menjamin umat Kristen dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik mungkin.

“Tadi kita ke pos pengamanan terlebih dahulu untuk melihat kira-kira ada pergerakan apa, ada pengaduan atau tidak. Lalu melihat kondisi jalan, arus mudik ada masalah atau tidak, kalau ada masalah itu nanti kita tekankan untuk di antisipasi,” paparnya.

Imam menjelaskan, begitu juga di gereja-gereja, pihaknya melihat seperti apa pengamanannya. Bagaiman kolaborasi antara masyarakat dengan jemaat yang sedang melaksanakan Ibadah Misa Natal.

“Dengan kolaborasi yang baik, para jemaat bisa merasakan ibadah yang aman nyaman dan tidak takut untuk datang ke gereja,” jelasnya seperti dilansir dari berita.depok.go.id.

Dikatakannya, pada libur panjang Natal 2023 dan Tahun baru 2024 terdapat peningkatan arus lalu lintas. Baik warga yang ingin berekreasi ataupun pulang kampung.

“Terdapat peningkatan arus lalu lintas, namun semua aman dan terkendali,” katanya.

Imam berharap, perayaan Natal dapat menggambarkan kemajemukan di Kota Depok, sebab dapat berlangsung dengan aman dan saling menjaga antar umat beragama. Semua pihak harus saling menghormati ibadah seluruh agama.

“Semoga perayaan Natal dan Tahun baru bisa berlangsung aman dan kondusif,” harap dia.

Ditempat yang sama, Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol), Ahmad Fuady menambahkan, hingga saat ini situasi Kota Depok dalam keadaan kondusif.

Terdapat 705 personel gabungan yang disiagakan untuk mengamankan Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, baik itu TNI-POLRI ataupun instansi terkait lainnya.

“Semuanya melaksanakan tugas yang sudah kita bagi di titik-titik pos pengamanan yang sudah kita tempatkan. Alhamdulillah situasi kondusif,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button