HeadlineNarkoba

Anggota Marinir Ringkus Pengedar Ganja Seberat 3,3Kg Yang Akan Dihisap di Malam Tahun Baru

Sawangan | jurnaldepok.id
Anggota Marinir TNI AL yaitu Koptu Pom M. Rusdi anggota Yonpom 1 Mar, Koptu Mar Rudi susanto anggota Yonif 4 Mar, Kopka Apm Bambang wayuono Anggota Yonif 4 Mar beserta gabungan keamanan Lingkungan dan Badan Narkotika Daerah Kota Depok berhasil mengamankan AG, seorang pengedar ganja seberat 3,3 Kg.

Penangkapan dilakukan bersama anggota BNN Kota Depok di pos perumahan di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan,

Kopral Satu Pom 1 Marinir TNI AL, Muhammad Rusdi saat di temui wartawan mengatakan, penangkapan AG pengedara narkoba berawal pihaknya mendapat informasi dari seorang petugas keamanan di perumahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

“Kami mendapat informasi awal dari sekuriti perumahan, menginformasikan bahwa di lingkungan kami ada dari BNN yang melakukan penyelidikan pengejaran terkait pengedaran atau pengiriman paket jenis narkotika ganja,” katanya.

Kemudian, Rusdi bersama anggotanya pun berkoordinasi dengan BNN. Lalu ikut menyisir perumahan berdasarkan ciri-ciri target.

“Akhirnya kami mendapatkan sesuai ciri-ciri, yaitu ada satu orang sedang duduk di poskamling Perumahan Griya Praja Asri RT 7 RW 03 membawa kendaraan N-Max biru,” paparnya.

Setelah mendekati target dimaksud, Rusdi pun menginterogasinya, hingga timbul kecurigaan.

“Kecurigaan terhadap pertanyaan kami yang dia jawab grogi. Kemudian pelaku AG mengakui akan menerima paket ganja tersebut. Hasilnya, didapatlah informasi bahwa AGS sudah tiga kali berhasil menyelundupkan ganja kiriman dari seseorang inisial A, untuk dikirimkan ke penerima berinisial P,” jelasnya.

Usai mendapat informasi itu, dia bersama dengan BNN lanjut menggeledah rumah AGS tidak jauh dari lokasi penangkapan.

“Kami lanjut penggeledahan rumahnya yang ada di daerah Bedahan Sawangan. Di rumah pelaku ditemukan ganja dalam kaleng dan pipet narkotika jenis sabu. Kemudian pelaku kami serahkan ke BNN untuk dilakukan pemeriksaan,” pungkasnya. n Aji Hendro

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button