HeadlineINFRASTRUKTUR

Pekerjanya Ilang-ilangan, Proyek Jembatan Mampang Terancam Cut Off & Tak Selesai Tahun Ini

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Meskipun Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah berjanji akan mengupayakan penyelesaian proyek pembangunan Jembatan Mampang sebelum akhir tahun, namun sejumlah kalangan mengaku pesimis proyek di Perempatan Mampang bisa rampung sebelum tutup tahun.

Terlebih, saat ini tenggat waktu pengerjaan relatif tinggal 10 hari lagi sementara hingga Sabtu (16/12/23) pembuatan konstruksi jembatan belum dikerjakan.

“Lihat saja faktanya, belum ada pekerjaan pembuatan konstruksi jembatan, malah tidak ada orang yang lagi bekerja, gimana mau rampung sebelum tutup tahun,” ujar Abdul Karim, salah satu pengguna jalan.

Ungkapan rasa pesimistis juga disampaikan oleh Anwar Sanusi, salah satu warga Kampung Parung Bingung, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas.

Sanusi bahkan mengaku sudah memprediksi dari awal jika pekerjaan pembuatan jembatan Mampang bakal molor. Pasalnya tidak terlihat adanya upaya percepatan pembangunan jembatan.

“Saya dari awal sudah memperkirakan kalau pembangunan Jembatan Mampang bakal molor, karena setiap saya lewat tidak pernah melihat ada yang kerja, yang ada hanya alat berat (Beco) yang nangkring di lokasi,” tandasnya, Sabtu (16/12/23).

Mulyono, driver ojek online juga mengatakan tidak yakin jika pembangunan Jembatan Mampang bisa selesai sebelum tutup tahun 2023.

“Kalau melihat progres pekerjaan rasanya hampir enggak mungkin pembangunan Jembatan Mampang bisa kelar pada bulan Desember 2023. Logikanya pondasi jembatan saja belum dibuat, sedangkan sisa hari pada tahun 2023 tinggal dua pekan lagi, saya malah yakin proyek ini bakal terkena Cut Off jika tidak bisa menyelesaikan pekerjaan hingga hari akhir tahun ini,” tegas Mulyono.

Pantauan Jurnal Depok pada, Sabtu (16/12/23) tidak melihat adanya aktivitas pengerjaan proyek jembatan yang diharapkan dapat menuntaskan masalah banjir yang kerap menggenangi ruas Jalan Raya Mampang dan permukiman warga di RW 06, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Hj Citra Indah Yulianti mengatakan akan berupaya menyelesaikan proyek pembangunan jembatan Mampang sebelum tutup tahun 2023.

“Sekarang sedang diperbaiki jembatannya, mudah-mudahan kalau jembatannya selesai bisa mengatasi banjir disana, tapi kalau masih banjir mungkin bangunannya harus dirapihkan, kami akan upayakan pekerjaan selesai sebelum tutup tahun,” ungkap Citra kepada Jurnal Depok melalui pesan singkat WhatsApp pada tanggal 1 Desember 2023. n Asti Ediawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button