HeadlinePeristiwa

Pembobol Mesin ATM Diringkus Saat Beraksi di Minimarket

Tapos | jurnaldepok.id
DSG, seorang pelaku pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berhasil diringkus saat melakukan aksinya di Jalan Raya Nangka, RT 4/5, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Kompol Hadi Kristanto kepada wartawan mengatakan, penangkapan pelaku berawal saat melakukan aksinya berhasil menjebol tembok minimarket yang berada di belakang ATM yang diduga akan dibobol.

“Saat melakukan aksinya pelaku membawa sejumlah alat yang digunakan untuk membobol tembok minimarket dan mesin ATM. Pelaku membobol tembok minimarket dari samping sebelah kiri yang di dalamnya berada mesin ATM Bank dengan menggunakan dongkrak dan kayu,” katanya.

Setelah berhasil menjebol tembok minimarket, kata dia, pelaku membuka triplek yang menutupi bagian belakang mesin ATM tersebut. Karena itu, alarm mesin ATM yang terpusat di wilayah Ciracas, Jakarta berbunyi. Sehingga, petugas pengawas dan perbaikaan mendatangi lokasi.

“Kemudian, setelah tembok belakang mesin ATM Bank jebol dan pelaku membuka triplek yang menutupi belakang mesin ATM, tiba-tiba alarm ATM kantor pusat yang ada di Ciracas berbunyi, lalu petugas perbaikan dan pengawasan mesin datang ke lokasi kejadian,” jelasnya.

Saat itu, lanjutnya, pelaku kedapatan membawa alat dongkrak, tabung gas elpiji 3 kilogram, tabung oksigen, alat las, kayu balik, kunci pipa dan tang.

“Lalu, saksi berhasil mengamankan pelaku dan saat ditanya pelaku mengakui telah membobol tembok minimarket dan akan menjebol mesin ATM,” katanya.

Namun, saat pelaku akan mengelas mesin ATM, saksi datang dan berhasil mengamankan pelaku, kemudian pelaku berhasil diamankan dan diserahkan ke pihak Kepolisian Polres Metro Depok.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dugaan Tindak Pidana Percobaan Melakukan Pencurian Dengan Pemberatan / Pasal 363 KUHP Jo Pasal 53 Ayat 1 KUHP. n Aji Hendro

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button