HeadlineSOSIAL

Puluhan Korban Angin Puting Beliung di Bedahan Terima Bantuan Asbes dari PMI Kota Depok

Sawangan | jurnaldepok.id
Puluhan korban angin putting beliung di lingkungan RT 03/06 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, menerima bantuan berupa ratusan lembar asbes dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok.

“Alhamdulillah atas laporan kami bantuan sekitar 100 lembar asbes telah diterima warga dari PMI Depok. Ini bantuan tentunya sangat bermanfaat bagi korban bencana di wilayah Bedahan,” ujar Anwar Nasihin, Camat Sawangan kepada jurnaldepok.id, Sabtu (16/12/23).

Ia menjelaskan, rumah warga yang mengalami kerusakan kebanyakan dibagian atap yang tertiup angin puting beling.

“Bantuan memang kami fokuskan ke bahan material seperti asbes dan bata serta baja ringan. Untuk asbes yang dibutuhkan sebanyak 200 lembar,” paparnya.

Lebih lanjut ia juga mengajak kepedulian warga dan pelaku usaha untuk ikut terlibat dalam membantu korban puting beliung.

“Bantuan bisa berupa bahan material lainnya. Kami juga sudah instruksikan ke Pak Lurah serta RT/RW menghimpun dana swadaya untuk meringankan beban para korban, terutama untuk biaya tukang. Ini kami maksudkan agar para korban pun merasa banyak warga yang peduli,” ungkapnya.

Dikatakan Anwar, peristiwa angin putting beliung yang menerpa wilayah Bedahan terjadi pada, Kamis (14/12/23) petang.

Akibat dari peristiwa itu, sedikitnya 27 rumah warga dan satu musolah porakporanda dihempas angin yang maha dahsyat. Terdapat 30 kepala keluarga yang terdampak langsung dari peristiwa tersebut. n Rahmat Tarmuji

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button