HeadlinePendidikan

Dukung Smart City Kota Depok, Sekdis Kominfo Apresiasi Kegiatan UKM AIESEC Universitas Indonesia

Beji | jurnaldepok.id
Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Muhammad Fahmi mendukung penuh kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) AIESEC Universitas Indonesia (UI) untuk pengembangan jiwa kepemimpinan.

Pernyataan tersebut disampaikan dirinya usai kegiatan talkshow Impact Circle berjudul Fostering Innovative Solutions through the Three Lenses of Innovation yang diadakan oleh UKM AIESEC UI bekerja sama dengan GoTo goes to campus 2023, di Balai Sidang UI, Depok.

“Acara ini luar biasa keren dan menginspirasi, utamanya untuk generasi milenial. Mereka menampilkan narasumber yang sangat capable dan kompeten untuk pengembangan jiwa kepemimpinan,” ujarnya, usai menghadiri kegiatan talkshow tersebut.

Fahmi menyebut, kegiatan ini mendukung smart city di Kota Depok kategori Smart Living. Di mana, keberadaan mahasiswa ini akan melahirkan teori-teori yang brilian.

“AIESEC UI ini kan organisasi kampus yang bertujuan melahirkan ide-ide baru dari mahasiswa maupun alumni/fresh graduate. Jadi patut didukung, dengan harapan ke depan bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam hal pembangunan maupun pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM),” paparnya seperti dilansir dari berita.depok.go.id.

Di tempat yang sama, Organizing Comunitty President Impact Circle x GoTo goes to campus 2023, Niesha Alifia Zahra mengatakan, kegiatan ini dilatarbelakangi pentingnya melibatkan anak-anak muda yang ingin memberikan dampak positif kepada masyarakat, terutama melalui teknologi.

“Dengan menawarkan kesempatan untuk melihat penerapan praktis ekosistem teknologi di GoTo, Serta proses pemikiran di balik setiap penemuan unik, para peserta yang merupakan mahasiswa sekitar Jakarta dapat memahami cara membuat produk yang mempertimbangkan komunitas dan masyarakat secara luas,” paparnya.

Melalui hal tersebut, kata dia, para peserta diharapkan dapat terinspirasi untuk mengeksplorasi dan memanfaatkan peluang inovasi digital, demi memberikan dampak positif kepada Masyarakat.

“Mudah-mudahan kami juga bisa memberikan kontribusi positif untuk Kota Depok melalui ide dan gagasan kami,” tutupnya. n Rahmat Tarmuji

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button