HeadlineINFRASTRUKTUR

Wali Kota Sidak Proyek Alun Alun Sabojong, Terungkap Pekerjaan Baru Mencapai 73 Persen

Sawangan | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris didampingi Sekretaris Daerah, Supian Suri kemarin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pembangunan Alun Alun Sawangan-Bojongsari (Sabojong). Kedatangan orang nomor satu di Kota Depok sontak mengagetkan kontraktor pelaksana proyek.

“Mana kontraktornya, saya mau bicara,” ujar Idris kepada petugas keamanan, Minggu (03/12/23).

Tak lama kemudian, kontraktor pun tiba di lokasi sembari menjelaskan progress pekerjaan proyek dan beberapa kendala.

“Saat ini dalam proses finishing, ini pekerjaan terakhir. Jadi tanggal 20 Desember sudah harus kelihatan, minggu depan sudah kebentuk, minggu depan balik lagi saya,” jelas Idris sambil menunjuk salah satu bagian yang belum selesai dikerjakan.

Ia menambahkan, hasil prediksi konsultan pengawas saat ini pekerjaan jika dihitung secara saintifik sudah mencapi 80 persen.

“Tapi kalau hitungan saya sebagai orang awam, ini baru mencapai 72-73 persen, belum sampai 80 persen,” katanya.

Untuk menggeber pekerjaan, Idris mengungkapkan pihak kontraktor telah menambah jam dan jumlah pekerja.

“Pekerjaan sudah ditambah 24 jam dan pekerjanya sebanyak 300 orang,” ungkap Idris sembari meminta Ketua LPM Bojongsari, Saidih Dokih menghitung kembali jumlah pekerja.

Idris yang saat itu didampingi pula oleh Kadisporyata, Eko Herwiyanto beserta Camat Sawangan dan Bojongsari menjelaskan, ada beberapa pekerjaan tambahan khususnya untuk enam kios UMKM di lokasi tersebut.

Seperti diketahui, pembangunan Alun Alun Sabojong dibangun di pesisir Situ 7 Muara dengan luas lahan 2,3 hektar, namun yang bisa dibangun hanya 60 persen karena harus mematuhi garis sempadan situ (GSS).

Pembangunan Alun Alun Sabojong yang memanfaatkan fasos fasum dari PT Pakuan Tbk tersebut dikerjakan oleh PT Damaean Jaya Mandiri dengan nilai Rp 45.493.795.039.94. n Rahmat Tarmuji

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button