HeadlinePemerintahan

Bisa Diandalkan dan Rajin Turun ke Masyarakat, Mantan Ajudan Wali Kota Dilantik jadi Lurah

Sawangan | jurnaldepok.id
Mantan ajudan Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Firman Septiadi mengaku siap mengemban amanah sebagai Lurah Sawangan Baru (Sabar), Kecamatan Sawangan, menggantikan lurah sebelumnya, Rahwana yang kini berpindah tugas sebagai Kasie Pemerintahan dan Trantibum di Kantor Kecamatan Sawangan.

“Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) saya harus siap dengan apapun amanah yang diberikan oleh pimpinan, termasuk saat saya mendapat kepercayaan menjabat sebagai lurah di Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, saya harus siap menjalankan amanah itu dengan baik,” ujar Firman kepada Jurnal Depok, kemarin.

Firman mengatakan, pengalaman menjabat sebagai Sekkel di Kelurahan Krukut selama lebih kurang setahun akan sangat berguna untuk dijadikan acuan dalam melaksanakan tugas baru sebagai lurah.

“Alhamdulillah, selama menjabat sebagai Sekkel di Kelurahan Krukut, saya mendapat banyak kepercayaan dari Pak Lurah untuk mewakili beliau dalam melaksanakan tugas sehingga sedikit banyak Insha Allah saya sudah mengerti dan memahami tugas tugas seorang lurah,” imbuhnya.

Meski demikian, Firman sangat membutuhkan support dari seluruh jajaran pegawai kantor Kelurahan Sawangan Baru serta para stakeholder saat dirinya menjalankan tugas baru sebagai lurah.

“Sebagai langkah awal tentunya saya akan melakukan konsolidasi internal terlebih dahulu dengan para pegawai Kantor Kelurahan Sawangan Baru, setelah itu akan saya lanjutkan dengan koordinasi dengan para stakeholder serta pengurus lingkungan. Ini sangat penting dan harus saya lakukan untuk melancarkan pelaksanaan tugas sebagai lurah, intinya saya sangat membutuhkan support dan kerjasama dari semua elemen di tempat tugas saya yang baru,” ujarnya.

Ditetapkannya Firman Septiadi sebagai Lurah Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, pada prosesi mutasi, rotasi dan promosi jabatan dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang dihelat pada, Kamis, (23/11) membuat para jajaran Kantor Kelurahan Krukut dan stakeholder merasa kehilangan.

“Terus terang saya sangat merasa kehilangan sebab Pak Firman sangat bisa diandalkan dalam melaksanakan tugas, terutama pada bidang administrasi. Beliau juga rajin mendampingi saya turun ke lapangan bertemu dengan masyarakat, makanya kami sangat merasa kehilangan beliau,” ungkap Lurah Krukut, Kecamatan Limo, H. Jamaludin.

Hal senada disampaikan oleh Kasie Ekbang, Kantor Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Sriwati.

“Pak Firman sangat handal dalam urusan administrasi dan beliau juga tidak pernah menolak jika diajak turun menemui warga. Pantas jika beliau mendapat kepercayaan dari pimpinan karena memang kinerjanya bagus dan dinilai mampu menjalankan tugas sebagai Lurah, selamat buat Pak Firman semoga sukses dalam melaksanakan tugas baru di Sawangan,” kata Sriwati.

Firman merupakan lulusan IPDN tahun 2015. Sebelum menjadi lurah, Firman pertama kali ditempatkan di Humas dan Protokol Setda Kota Depok.

Selanjutnya, menantu dari mantan Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Depok, H Usman Haliyana itu diangkat menjadi ajudan Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Pradi Supriatna.

Selepas menjadi ajudan, Firman kemudian langsung menjabat Sekretaris Lurah Krukut. Dan saat ini ia diamanahkan menjabat Lurah Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, dan menjadi salah satu lurah termuda di Kota Depok. n Asti Ediawan

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button