HeadlinePemilu

Sasar Kaum Milenial, PPK Sawangan Target 75% Partisipasi Pemilih di Pemilu 2024

Sawangan | jurnaldepok.id
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawangan menargetkan jumlah partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 mendatang sebesar 75 persen.

“Target kami sebesar 75 persen, mudah-mudahan bisa tercapai. Untuk itu kami massif melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula dengan menyasar beberapa sekolah yang ada di wilayah kerja kami,” ujar Mahfudin Anwar, Ketua PPK Sawangan, Kamis (23/11/23).

Pernyataan itu disampaikan pada gelaran Kirab Pemilu yang dimulai dari Kantor Kecamatan Sawangan.

“Kami berkeliling ke wilayah Sawangan, titik pertama kami datangi sekolah dan selanjutnya masyarakat umum. Tujuannya lebih kepada sosialisasi agar Masyarakat tahu bahwa pada 14 Februari 2024 akan dilakukan pemilu serentak. Dengan begitu target yang kami canangkan dapat maksimal,” paparnya.

Camat Sawangan, Anwar Nasihin juga mengajak warganya untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

“Jangan sampai partisipasi di Sawangan ini menurun, namun kami targetkan bisa lebih dari 80 persen,” tandasnya.

Kirab Pemilu yang digelar, kata dia, merupakan upaya penyelenggara pemilu untuk sosialisasi agar masyarakat ingat pada 14 Februari 2024 digelar pemilihan umum.

“Kecamatan sebagai yang membantu PPK maupun Panwas siap memfasilitasi apa yang menjadi kewenangan kami agar kinerja mereka lancar,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Bojongsari, Kompol Yefta Ruben Asian Arwan mengimbau sekaligus mengajak warga Sawangan untuk menjaga kondusifitas wilayah jelang pemilu.

“Kami mengajak Masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas, walaupun berbeda pilihan tapi tetap harus menjaga rasa keamanan. Dari mulai proses kampanye hingga masa tenang harus benar-benar dilaksanakan dengan baik,” ajaknya.

Untuk pengamanan, pihaknya telah menyiapkan beberapa lokasi titik pengamanan seperti TPS, gudang logistic hingga masa kampanye.

“Kami tempatkan anggota seproporsional mungkin dan secukupnya,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button