HeadlinePolitik

Jelang Pileg 2024, Qonita Ajak Konsituennya Kedepankan Politik Santun & Jaga Kondusifitas Wilayah

Laporan: Rahmat Tarmuji
Anggota DPRD Depok, Hj Qonita Lutfiyah mengajak kepada seluruh konsituennya agar tetap menjaga kondusifitas wilayah jelang pemilu 2024.

Hal itu diucapkan Qonita saat kegiatan reses daerah pemilihan Sawangan, Bojongsari dan Cipayung masa sidang III tahun 2023.

“Saya selalu mengingatkan kepada masyarakat khususnya konsituen saya agar tetap berpolitik santun dan mengedepankan nilai-nilai etika serta menjaga kondusifitas wilayah, terlebih jelang pemilu ini,” ujar Qonita kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dengan menerapkan politik santun dan beretika, kata dia, dapat dipastikan masyarakat akan bijaksana dalam menerima perbedaan.

“Perbedaan dalam sebuah demokrasi itu sebuah keniscayaan, jangan sampai antar tetangga apalagi saudara besar pecah hanya karena beda pilihan. Percayalah bahwa semua kontestan yang maju di pileg nanti memiliki niat baik hanya kendaraannya saja yang berbeda,” paparnya.

Putri dari ulama besar yakni KH Syukron Ma’mun itu mengatakan, terkait reses pihaknya masih banyak menerima usulan pembangunan infrastruktur jalan lingkungan dan RTLH.

“Ada juga yang non fisik seperti pembinaan pemuda. Saya memiliki semangat baru karena di tiga titik reses ini anak muda lebih aktif,” katanya.

Sekretaris DPC PPP Kota Depok, Ma’mun Pratama mengungkapkan, untuk tahun ini ada beberapa titik pembangunan infrastruktur yang telah direalisasikan oleh Qonita.

“Sebenarnya banyak ya di tiga kecamatan ini, namun yang baru-baru ini dan telah rampung dikerjakan yakni betonisasi Jalan Makam Gede Sawangan yang tembus ke wilayah Pengasinan dan Bedahan,” jelasnya.

Dalam reses tersebut juga hadir kaum ibu dari berbagai majlis taklim, kaum milenial, tokoh agama, tokoh masyarakat dan komunitas. n

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button