HeadlinePeristiwa

Innalillahi…Warga Serua Tertimpa Bangunan Rumah Saat Hujan Turun

Bojongsari | jurnaldepok.id
Hsanudin (44) warga RT 02/01 Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, harus dilarikan ke RSUD Depok usai tertimpa bangunan rumahnya yang ambruk, Senin (13/11/23) siang.

Koordinator Tagana Kecamatan Sawangan-Bojongsari, Abdul Salam mengungkapkan, peristiwa tersebut bermula ketika hujan dan angin menerpa wilayah Serua.

“Kejadian sekitar jam 12:00 persis di depan Pak RT nya yang melihat, tiba-tiba rumah ambruk. Diduga bangunan tua sekitar 20 tahun dengan kondisi bahan bangunan bata kapur serta konstruksi bangunan yang kurang layak,” ujar Salam kepada Jurnal Depok, Senin (13/11/23).

Ia menambahkan, bangunan yang ambruk merupakan ruang tamu yang saat itu ditempati Hasanudin.

“Kami sudah melakukan langkah-langkah seperti pendataan. Saat ini korban sudah sadarkan diri di RSUD, korban mengalami beberapa luka pada tubuhnya,” paparnya didampingi Tagana Kelurahan Serua, Kurdi.

Sementara itu hujan yang disertai angin kencang terjadi di sejumlah wilayah Kota Depok pada, Minggu (12/11/23) sore mengakibatkan ada tiga pohon roboh. Pohon menimpa kendaraan dan nyaris menimpa rumah warga.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Operasional (PO) Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo mengatakan hujan disertai angin kencang yang terjadi di Kota Depok mengakibatkan pohon tumbang di tiga titik lokasi.

“Lokasi pertama berada di halaman parkir Masjid Al Amanah, Kelurahan Bojongsari Baru. Lokasi kedua berada di Jalan Aliandong, RT2/6 Kelurahan Bojongsari. Untuk pohon tumbang yang terjadi di halaman parkir Masjid Al Amanah, menimpa satu unit mobil warga yang terparkir,” jelasnya.

Kejadian itu, kata dia, mengakibatkan kerusakan yang cukup parah pada bagian atap mobil.

Kemudian untuk pohon tumbang yang terjadi di Jalan Aliandong, nyaris menimpa rumah warga setempat. Titik lokasi ketiga, pohon tumbang terjadi di halaman parkir Rumah Sakit Permata Depok. Peristiwa tersebut menyebabkan sejumlah motor yang sedang terparkir tertimpa pohon.

“Sejumlah sepeda motor dilaporkan mengalami kerusakan,” katanya.

Untuk evakuasi pohon tumbang yang terjadi di titik lokasi tersebut, Damkar Kota Depok berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, guna memangkas pohon-pohon yang telah tumbang. Dalam kejadian ini tidak ada korban luka dan jiwa. n Rahmat Tarmuji | Aji Hendro

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button