HeadlinePemerintahan

Satuan Pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Prima Cegah Praktik Percaloan

Sawangan | jurnaldepok.id
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Gandara Budiana optimis hadirnya layanan Satuan Pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Prima (Sanpel De’Prima) mampu meningkatkan layanan dokumen kependudukan di tingkat kecamatan. Saat ini Sanpel De’Prima telah tersedia di 11 kecamatan di Kota Depok.

“Dengan Sanpel De Prima proses mendapatkan dokumen kependudukan menjadi lebih mudah dan efisien, inovasi ini tidak hanya menghapuskan praktik calo, namun juga mempermudah akses layanan tanpa harus datang langsung ke dinas. Layanan dapat diakses melalui aplikasi, dari rumah, atau langsung di kecamatan,” ujarnya usai launching serentak Sanpel De Prima di Kantor Kecamatan Sawangan, Jumat (10/11/23).

Dikatakannya, Sanpel De’Prima menjadi bukti nyata komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas hidup warganya.

Transformasi ini memastikan bahwa setiap langkah dalam pengurusan dokumen kependudukan menjadi lebih efisien dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Sehingga, Kota Depok dapat terus menjadi contoh dalam memberikan pelayanan publik yang bermutu dan berbasis teknologi,” paparnya seperti dilansir dari berita.depok.go.id.

Ia mengimbau kepada warga untuk tidak menggunakan jasa calo, karena layanan sudah mudah diakses.

“Dengan demikian, masyarakat dapat memanfaatkan berbagai opsi yang telah disediakan, menjadikan proses pengurusan dokumen kependudukan semakin simpel dan efektif,” tutupnya. n Rahmat Tarmuji

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button