HeadlinePemerintahan

Masih Digodok Baperjakat & Bakal Besar-besaran, Wali Kota Sebut Semua Eselon Kena Mutasi

Limo | jurnaldepok.id
Kabar rencana mutasi, rotasi dan promosi jabatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Depok tak pelak menjadi momok bagi para ASN.

Pasalnya, sinyal terkait dilaksanakannya mutasi sudah muncul sejak beberapa pekan silam namun hingga saat ini belum juga ada kepastian kapan mutasi akan dilaksanakan.

Saat dikonfirmasi terkait hal itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan proses pelaksanaan mutasi, rotasi dan promosi jabatan saat ini masih dalam penggodokan tim di Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Kalau soal mutasi sekarang sedang digodok di Baperjakat, ditunggu saja kalau semua proses dan mekanismenya sudah selesai maka akan langsung dilanjutkan dengan pelaksanaan pelantikan bagi ASN yang terkena mutasi, rotasi atau promosi jabatan,” ungkap Idris usai meresmikan gedung MTs Al-Mujahidin di Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Sabtu (11/11/23).

Dikatakannya, mutasi, rotasi dan promosi jabatan ASN Kota Depok kali ini menyentuh pada tiga tingkatan eselon yakni eselon 2, eselon 3 dan eselon 4.

Namun demikian, Idris tak merinci jumlah ASN yang akan terkena mutasi, rotasi atau promosi.

“Lihat saja nanti, tapi yang jelas mutasi kali ini akan dilakukan untuk semua tingkatan eselon,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pelaksanaan mutasi, rotasi dan promosi jabatan di lembaga pemerintahan merupakan hal biasa dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan program pembangunan serta pelayanan masyarakat.

“Sekarang cukup banyak posisi jabatan yang belum terisi pasca pensiunnya sejumlah ASN, dan pengisian jabatan yang masih kosong menjadi prioritas pelaksanaan mutasi dan rotasi serta promosi jabatan kali ini, kami berharap semua pihak bisa sedikit bersabar,” pinta Idris.

Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melaksanakan mutasi di penghujung tahun ini disambut baik oleh Camat Cinere, H. Mursalim.

Dia berharap mutasi kali ini dapat mengisi semua posisi jabatan yang belum terisi di kantor kelurahan di wilayah Kecamatan Cinere.

“Ada beberapa posisi jabatan yang belum terisi karena pejabat sebelumnya masuk masa pensiun, mudah-mudahan pada mutasi kali ini semua posisi lowong bisa terisi,” tutur Mursalim.

Tak hanya pada posisi jabatan struktural, kebutuhan pengisian pejabat di posisi jabatan fungsional seperti jabatan kepala sekolah di wilayah Kecamatan Limo dan Cinere juga sangat diperlukan, mengingat cukup banyak kepala sekolah yang telah masuk masa pensiun. n Asti Ediawan

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button